Luis Enrique Sebut Gareth Southgate Pelatih Asal Inggris yang Tak Biasa

By Verdi Hendrawan - Senin, 15 Oktober 2018 | 08:02 WIB
Ekspresi pelatih Inggris, Gareth Southgate, usai timnya dikalahkan Kroasia dengan skor 1-2 di babak semifinal Piala Dunia 2018, Kamis (12/7/2018) di Luzhniki Stadium. (HERKA YANIS PANGARIBOWO/TABLOID BOLA)

Pelatih timnas Spanyol, Luis Enrique, memberikan pujian kepada pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, sebagai pelatih asal Inggris yang tidak biasa seperti para pendahulunya.

Hal ini diungkapkan Luis Enrique dalam jumpa pers jelang laga matchday ketiga Grup 4 Liga A UEFA Nations League antara timnas Spanyol kontra Inggris.

Pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Benito Villamarin, Seville, pada Senin (15/10/2018) atau Selasa dini hari WIB.

Pada kesempatan tersebut, Luis Enrique mengatakan bahwa Gareth Southgate telah menerapkan gaya bermain sepak bola yang bertolak belakang dengan sejarah timnas Inggris.

"Saya sangat menyukai Gareth Southgate sebagai seorang pelatih. Mungkin secara historis, timnas Inggris tidak selalu banyak memainkan sepak bola dengan penguasaan bola, tetapi Gareth Southgate selalu ingin memiliki bola," ucap Luis Enrique seperti dikutip BolaSport.com dari BBC.

Baca Juga:

"Gareth Southgate adalah seseorang yang selalu saya amati dengan rasa ingin tahu. Saya sangat suka bagaimana cara dirinya menafsirkan sepak bola. Saya berharap semoga dia tidak beruntung saat melawan kami," tuturnya.


Ekspresi pelatih Inggris, Gareth Southgate (kanan), dan pelatih Spanyol, Luis Enrique (kiri), dalam laga UEFA Nations League di Stadion Wembley, London, Inggris pada 8 September 2018.(ADRIAN DENNIS/AFP)

Gareth Southgate memang berhasil menunjukkan kualitasnya sebagai pelatih saat mengantarkan timnas Inggris untuk kali pertama dalam 28 tahun terakhir tampil di semifinal Piala Dunia pada edisi 2018.