Real Madrid dan Jerman Terpuruk, Toni Kroos Mungkin Pemain Paling Apes Saat Ini

By Beri Bagja - Senin, 15 Oktober 2018 | 09:14 WIB
Reaksi Toni Kroos setelah gagal memanfaatkan peluang menjadi gol dalam laga Piala Dunia 2018 timnas Jerman lawan Korea Selatan di Kazan Arena, 27 Juni 2018. (LUIS ACOSTA/ AFP)

Toni Kroos sedang mengalami nasib buruk. Gelandang berusia 28 tahun itu terimpit krisis ganda bersama Real Madrid dan timnas Jerman yang sedang terpuruk.

Toni Kroos mungkin termasuk salah satu pemain paling apes saat ini bila mengacu pada performa Real Madrid dan timnas Jerman yang dia perkuat.

Krisis yang dialami tidak main-main karena berhubungan dengan rekor buruk dalam sejarah masing-masing tim.

Di timnas Jerman, Toni Kroos gagal menolong negaranya saat dihantam Belanda 0-3 pada duel UEFA Nations League, Sabtu (13/10/2018).

Baca juga:

Kroos dimainkan penuh oleh pelatih Joachim Loew dalam pertandingan tersebut sebagai anggota trio starter lini tengah bersama Emre Can dan Joshua Kimmich.

Hasil akhir yang negatif membuktikan kontribusi Toni Kroos tak cukup guna menyokong serangan ataupun membantu pertahanan tim.


Para pemain Belanda merayakan gol yang dicetak Georginio Wijnaldum ke gawang Jerman dalam laga UEFA Nations League di Stadion Johan Cruijff ArenA, Amsterdam, Belanda pada 13 Oktober 2018.(JOHN THYS/AFP)

Saat ini Kroos bersama timnas Jerman dilanda krisis kemenangan disertai kegagalan mencetak gol di tiga partai kompetitif secara beruntun untuk kali pertama sepanjang sejarah mereka.

Sebelum ditampar Belanda 0-3, timnas Jerman bermain imbang 0-0 dengan Prancis di partai debut UEFA Nations League dan ditekuk Korea Selatan 0-2 di fase grup Piala Dunia 2018.