UEFA Nations League - Timnas Italia Masih Kangen Gol Striker

By Beri Bagja - Senin, 15 Oktober 2018 | 10:34 WIB
Cristiano Biraghi melakukan selebrasi gol untuk menghormati mendiang Davide Astori dalam partai UEFA Nations League antara Polandia vs Italia di Chorzow, 14 Oktober 2018. (JANEK SKARZYNSKI / AFP)

Ketiadaan penyerang tengah yang subur menjadi permasalahan kentara di timnas Italia saat ini. Tim beralias Gli Azzurri (Si Biru) masih mengalaminya meski sukses menekuk Polandia pada ajang UEFA Nations League.

Timnas Italia menekuk tuan rumah Polanda 1-0 dalam partai UEFA Nations League di Chorzow, Minggu (14/10/2018) atau Sabtu dini hari WIB.

Gol tunggal pasukan Roberto Mancini dilesakkan bukan oleh striker, melainkan bek sayap Cristiano Biraghi mendekati akhir pertandingan.

Partai terakhir timnas Italia yang dihiasi gol oleh striker mereka adalah duel uji coba kontra Belanda, 4 Juni 2018.

Baca juga:

Italia bermain imbang 1-1 di Turin dengan gol mereka diciptakan oleh Simone Zaza.

Selanjutnya, tak ada lagi nama penyerang tengah yang masuk papan skor.


Pemain Italia, Simone Zaza, melakukan selebrasi seusai bikin gol ke gawang Belanda dalam laga uji coba di Juventus Stadium, Senin (4/6/2018)(MARCO BERTORELLO / AFP )

Pencetak gol timnas Italia dalam empat partai terakhir adalah gelandang Jorginho, winger Federico Bernardeschi, dan kini bek sayap Cristiano Biraghi.

Padahal, Roberto Mancini melakoni start dengan tanda-tanda bagus saat muncul dua nama bomber, Mario Balotelli dan Andrea Belotti, di papan skor dalam laga debut kontra Arab Saudi (28/5/2018).