Lionel Messi Tak Perlu Dihormati

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Selasa, 16 Oktober 2018 | 05:22 WIB
Aksi Lionel Messi dalam partai Liga Spanyol antara FC Barcelona lawan Girona di Stadion Camp Nou, Barcelona, 23 September 2018. ( PAU BARRENA/ AFP )

Eks pelatih River Plate, Angel Cappa, menganggap bahwa megabintang Barcelona, Lionel Messi, adalah sosok yang tak perlu diagungkan. 

Angel Cappa terang-terangan sependapat dengan legenda timnas Argentina, Diego Maradona, mengenai Lionel Messi.

Pada beberapa pekan lalu, Diego Maradona mengklaim bahwa timnas Argentina harus sesegera mungkin melenyapkan angan-angan bahwa Lionel Messi adalah seseorang yang bisa membangkitkan kejayaan mereka.

Maradona pun menilai bahwa Lionel Messi tak punya jiwa kepemimpinan sejati sebagai penggawa di skuat La Albiceleste.

"Sia-sia untuk memercayakan posisi pemimpin kepada seseorang yang pergi ke toilet 20 kali sebelum pertandingan," ucap Maradona, dilansir BolaSport.com dari laman AS.

(Baca Juga: Rencana Rahasia Barcelona: Lionel Messi Pergi, Mohamed Salah Datang)

Menurut Cappa, seseorang tak perlu memberikan kredit berlebihan kepada La Pulga. Sebab, hal yang membuat nama Messi melambung adalah karena ada hubungannya dengan sisi komersial.

"Saya setuju dengan Maradona, Anda tak perlu menghormati Messi. Ia pemain yang luar biasa, tetapi sebagian besar karena peran pemasaran," kata Cappa kepada Radio Mitre, dilansir BolaSport.com dari laman Marca.

Pemain 31 tahun tersebut memang dikritik karena prestasinya di level klub tak mampu ditularkan di timnas Argentina.