Akhirnya Ada yang Jagokan Raphael Varane Menangi Ballon d'Or 2018

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Selasa, 16 Oktober 2018 | 08:17 WIB
Gelandang Villarreal, Samuel (GABRIEL BOUYS / AFP)

Bek timnas Prancis dan VFB Stuttgart, Benjamin Pavard, mungkin jadi satu-satunya orang yang mendukung Raphael Varane sebagai pemenang Ballon d'Or.

Benjamin Pavard secara blak-blakan menyebut rekan setimnya di timnas Prancis, Raphael Varane, patut menyabet titel Ballon d'Or 2018.

Hal ini dikarenakan Benjamin Pavard menilai hanya pemenang Piala Dunia dan Liga Champions saja yang bisa memenangi trofi Ballon d'Or.

Oleh sebab itu, ia menjatuhkan pilihan pada Raphael Varane yang musim lalu sukses juara Piala Dunia 2018 bersama timnas Prancis dan mengantarkan Real Madrid jadi kampiun Liga Champions 2017-2018.

(Baca Juga: Luka Modric Jagokan Antoine Griezmann Raih Ballon d'Or daripada Kylian Mbappe atau Raphael Varane)

"Ia adalah pria yang sangat hebat dan profesional," kata Pavard kepada media Prancis, Telefoot, dilansir BolaSport.com dari laman beIN Sports.

"Kariernya bergelimang trofi. Sebagai tambahan, ia menjuarai Piala Dunia dan Liga Champions musim lalu. Jadi ia layak memenangi Ballon d'Or, saya harap pemenangnya adalah pemain Prancis," ujar Pavard.

Dukungan terhadap Varane tergolong langka, pasalnya pemain depan dan gelandang masih menjadi lumbung perhatian untuk dijagokan memenangai penghargaan tersebut.

(Baca Juga: Beda Negara, Gelandang Ini Jagokan Antoine Griezmann Menangi Ballon d'Or 2018