Spanyol Vs Inggris - Luis Enrique: Kekalahan Menyakitkan yang Harus Kami Terima

By Verdi Hendrawan - Selasa, 16 Oktober 2018 | 08:20 WIB
Pelatih timnas Spanyol, Luis Enrique, dalam konferensi pers di Stadion Benito Villamarin, Sevilla, Minggu (14/10/2018) waktu setempat, menjelang laga UEFA Nations League. (CRISTINA QUICLER/AFP)

Timnas Spanyol harus mengakui keunggulan Inggris dalam laga matchday ke-3 Grup 4 Liga A UEFA Nations League.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Benito Villamarin, Senin (15/10/2018) atau Selasa dini hari WIB itu, timnas Spanyol harus mengakui keunggulan Inggris dengan skor 2-3.

Timnas Inggris sempat unggul 3-0 pada babak pertama berkat gol-gol dari Raheem Sterling (menit ke-16 dan 38') dan Marcus Rashford (29').

Timnas Spanyol baru bisa bangkit dan membalas pada babak kedua melalui gol dari Paco Alcacer (menit ke-58) dan Sergio Ramos (90+8').

Di mata Luis Enrique, kekalahan tersebut disebabkan oleh performa buruk yang ditunjukkan para pemainnya sepanjang babak pertama.

(Baca Juga: Disejajarkan dengan Xavi, Andres Iniesta dan Luka Modric, Gelandang Timnas Inggris Ini Tak Peduli)

Luis Enrique kecewa karena gawang timnas Spanyol harus bobol dua kali dari dua percobaan yang dimiliki Inggris.

Sementara gol ketiga timnas Inggris lahir dari tambahan 3 peluang berikutnya, setelah percobaan dari Ross Barkley dan Harry Kane berhasil diblok para pemain bertahan timnas Spanyol.

"Kami harus mengakui bahwa performa tim pada babak pertama benar-benar buruk. Kami juga melakukan banyak kesalahan-kesalahan individu," ucap Luis Enrique seperti dikutip BolaSport.com dari BBC.