Sergio Ramos Berharap Bek Kelas Dunia Milik Barcelona Kembali ke Timnas Spanyol

By Verdi Hendrawan - Selasa, 16 Oktober 2018 | 09:43 WIB
Bek timnas Spanyol, Sergio Ramos (kiri), berbicara dengan rekan satu timnya, Jordi Alba, dalam laga babak 16 besar Piala Dunia 2018 menghadapi Rusia di Stadion Luzhniki, Moskow, Rusia, pada 1 Juli 2018. (KIRILL KUDRYAVTSEV / AFP)

Bek tengah sekaligus kapten timnas Spanyol, Sergio Ramos, sangat berharap pemain kelas dunia milik Barcelona, Jordi Alba, bisa kembali bergabung ke skuat La Roja.

Sejak timnas Spanyol berada di bawah kendali Luis Enrique, nama Jordi Alba tidak pernah masuk ke dalam skuat.

Luis Enrique sama sekali tidak melirik bek sayap kiri berusia 29 tahun itu untuk menjadi bagian dari skuatnya dalam 4 pertandingan terakhir.

Dalam daftar skuat timnas Spanyol saat ini, Luis Enrique lebih senang memanggil Jose Gaya dan Marcos Alonso untuk menempati posisi sebagai bek kiri.

Hal ini cukup mengherankan, mengingat Jordi Alba merupakan salah satu andalan utama Luis Enrique selama menangani Barcelona pada 2014 hingga 2017.

(Baca Juga: Spanyol Vs Inggris - Luis Enrique: Kekalahan Menyakitkan yang Harus Kami Terima)

Setelah timnas Spanyol takluk 2-3 dari Inggris dalam laga matchday ke-4 Grup 4 Liga A UEFA Nations League di Stadion Benito Villamarin, Seville, Senin (15/10/2018) atau Selasa dini hari WIB, Sergio Ramos berharap Jordi Alba bisa kembali ke timnas Spanyol.

Di sisi lain, Sergio Ramos juga sadar bahwa wewenang untuk membentuk tim sepenuhnya ada di tangan pelatih Luis Enrique.

"Saya dan Jordi Alba telah bermain bersama selama beberapa tahun terakhir, sehingga saya sudah sangat mengenal gaya bermainnya. Dia adalah salah satu pemain terbaik di dunia," kata Sergio Ramos seperti dikutip BolaSport.com dari Football Espana.