Hasil UEFA Nations League - 2 Tim Sudah Pasti Degradasi

By Beri Bagja - Selasa, 16 Oktober 2018 | 09:51 WIB
Xherdan Shaqiri (kanan) dibayangi Gylfi Sigurdsson (kiri) dalam partai UEFA Nations League antara timnas Islandia kontra Swiss di Reykjavik, 15 Oktober 2018. (HARALDUR GUDJONSSON/ AFP)

Kompetisi UEFA Nations League memasuki matchday 4 pada pertengahan Oktober ini. Sudah ada dua tim yang terdegradasi dari Liga A, yakni Polandia dan Islandia.

Timnas Polandia dan Islandia menjadi dua kontestan pertama yang terlempar dari persaingan ketat di Liga A alias divisi teratas UEFA Nations League.

Mereka harus terdegradasi ke Liga B atau divisi kedua lantaran dipastikan menempati dasar klasemen masing-masing grup.

Polandia lebih dulu memastikannya setelah kalah 0-1 saat menjamu timnas Italia dalam laga ketiga di Grup 3 (14/10/2018).

Baca juga:

Robert Lewandowski cs harus turun kasta karena cuma beroleh satu poin dari tiga pertandingan, di bawah Portugal (6) dan Italia (4).

Dengan hanya satu partai tersisa, mereka masih berpeluang menyamai poin Italia, tetapi bakal tetap tersingkir karena kalah head-to-head (1-1, 0-1).

Terbaru, timnas Islandia menyusul bakal turun kasta ke Liga B setelah ditaklukkan tamunya, Swiss, Senin (15/10/2018) atau Selasa dini hari WIB.

Islandia kalah 1-2 dalam pertandingan ketiga di Grup 2 tersebut. 

Akibatnya, timnas Islandia menghuni peringkat terbawah klasemen dengan poin nihil (0), sedangkan Swiss (6) dan Belgia (6) bersaing memperebutkan singgasana.