Susunan Pemain Prancis Vs Jerman - Pertaruhan Joachim Loew pada Striker Buangan Arsenal

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Rabu, 17 Oktober 2018 | 01:36 WIB
Sebelas starter timnas Jerman saat menghadapi Belanda di laga UEFA Nations League di Amsterdam Arena, 13 Oktober 2018. (JOHN THYS/AFP)

Timnas Prancis akan menantang timnas Jerman dalam matchday 3 Liga A Grup 1 UEFA Nations League, Selasa (16/10/2018) atau Rabu dini hari pukul 01.45 WIB.

Bermain di kandang sendiri, Stade de France, timnas Prancis bakal tampil lepas menghadapi kekuatan timnas Jerman pada partai UEFA Nations kali ini.

Pelatih Didier Deschamps, masih membawa pakem 4-2-3-1 dengan komposisi yang hampir sama saat timnas Prancis menang 2-1 atas Belanda pada 9 September 2018 lalu.

Hanya, kali ini di pos bek tengah Raphael Varane akan diduetkan dengan dengan defender Paris Saint-Germain (PSG), Presnel Kimpembe.

Adapun, kapten Hugo Lloris yang telah sembuh dari cedera sejak awal bulan ini kembali dipercaya sebagai penjaga gawang.

(Baca Juga: Preview Prancis Vs Jerman - Menjaga Rasa Lapar) 

Sedangkan di sisi timnas Jerman, mereka melakukan perombakan masif dalam starting XI dengan memberikan nuansa lima pemain berbeda.

Yakni dengan menurunkan Niklas Suele untuk bertandem dengan Mats Hummels di pos bek tengah, serta mencopot Jonas Hector untuk memberikan kesempatan bagi Nico Schulz sebagai fullback kiri.

Sementara di lini tengah pelatih Joachim Loew bereksperimen dengan memasukkan pemain debutan milik PSG, Thilo Kehrer, untuk menyisir daerah kanan. serangan sebagai sayap.