Usai Tekuk Timnas Indonesia, Islandia Tak Pernah Menang 11 Partai Beruntun!

By Beri Bagja - Rabu, 17 Oktober 2018 | 05:43 WIB
Gelandang timnas Indonesia, Febri Hariyadi (kanan), berupaya melewati hadangan pemain timnas Islandia dalam laga persahabatan di Stadio Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Minggu (15/1/2018). (MUHAMMAD BAGAS/BOLASPORT.COM)

Timnas Islandia seolah kembali ke kelasnya sebagai tim kurcaci. Sejak menekuk timnas Indonesia pada Januari lalu, mereka belum pernah menang dalam 11 partai beruntun!

Pada 14 Januari 2018, Timnas Islandia melakoni uji coba internasional melawan timnas Indonesia di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Dalam partai yang tidak termasuk kalender FIFA tersebut, Islandia menang 4-1 berkat hat-trick Albert Gudmundsson dan satu gol Arnor Samarason.

Baca juga:

Adapun satu-satunya gol timnas Indonesia dilesakkan oleh Ilham Udin Armayn.

Setelah hasil tersebut, timnas Islandia tak pernah lagi menaklukkan lawan 11 laga tanpa putus dalam berbagai ajang.


Para pemain timnas Islandia melakukan Viking Clap di tengah lapangan seusai laga uji coba internasional kontra timnas Indonesia di Stadion Utama GBK, Jakarta Selatan, Minggu (14/1/2018) malam. ( FERI SETIAWAN/BOLASPORT.COM )

Streak negatif itu diawali oleh kekalahan 0-3 Islandia dari Meksiko pada duel uji coba (23/3/2018), hingga pertandingan teranyar lawan Swiss (15/10/2018).

Pada partai yang disebut terakhir, Islandia kalah 1-2 dalam pertandingan UEFA Nations League Liga A Grup 2.

Gara-gara kekalahan itu, timnas Islandia seperti kembali dikirim ke habitatnya karena terdegradasi sebagai tim peringkat buncit di klasemen.