Prancis Vs Jerman - 2 Catatan Kelam Iringi Kekalahan Der Panzer

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Rabu, 17 Oktober 2018 | 06:09 WIB
Striker timnas Prancis, Antoine Griezmann (kedua dari kiri), merayakan gol yang dicetaknya lewat titik putih ke gawang Jerman saat kedua tim bertemu di UEFA Nations League di Stade de France, Saint-Denis, Prancis pada 16 Oktober 2018. (FRANCK FIFE / AFP)

Kekalahan 1-2 timnas Jerman dari timnas Prancis dalam laga UEFA Nations League, memberikan dua goresan tinta merah pada rapor mereka. 

Timnas Jerman takluk kala melawat ke kandang Prancis di Stade de France, Paris, dalam partai ketiga Liga A Grup 1 UEFA Nations League, Rabu (17/10/2018).

Sebiji gol mereka melalui Toni Kroos (14' penalti) dibalas dua lesakan timnas Prancis atas nama Antoine Griezmann yang dicetak pada menit ke-62 dan 80' (penalti).

Catatan Opta Franz yang dinukil BolaSport.com memaparkan bahwa ini adalah kali pertama timnas Jerman takluk 6 laga dalam satu tahun kalender.

(Baca Juga: Saatnya Timnas Jerman Pinggirkan Manuel Neuer dan Pilih Marc Andre ter Stegen) 

Kekalahan perdana Die Mannschaft pada tahun ini dimulai saat dipermalukan Brasil 0-1 di kandang sendiri, Olympiastadion, Berlin, dalam laga persahabatan 27 Maret lalu.

Selanjutnya, mereka terus kalah saat melawan Austria (1-2), Meksiko (0-1), Korea Selatan (0-2), dan melawan Belanda (0-3) pada 13 Oktober 2018 di UEFA Nations League.

Terakhir, mereka takluk 1-2 dari timnas Prancis dini hari tadi.

(Baca Juga: Real Madrid dan Jerman Terpuruk, Toni Kroos Mungkin Pemain Paling Apes Saat Ini)