Hasil UEFA Nations League 17 Oktober 2018 - Raih Poin Penuh, Prancis dan Wales Puncaki Klasemen

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Rabu, 17 Oktober 2018 | 06:37 WIB
Bersama Blaise Matuidi (kanan) dan Olivier Giroud, (kedua dari kiri), striker timnas Prancis, Antoine Griezmann, merayakan gol yang dicetaknya lewat titik putih ke gawang Jerman saat kedua tim bertemu di UEFA Nations League di Stade de France, Saint-Denis, Prancis pada 16 Oktober 2018. (FRANCK FIFE / AFP)

Timnas Prancis dan timnas Wales berhasil meraih hasil positif pada pertandingan ketiga UEFA Nations League yang digelar Selasa (16/10/2018) atau Rabu dini hari WIB.

Timnas Prancis berhasil menang atas timnas Jerman dengan skor 2-1 dalam partai Liga A Grup 1.

Pada laga yang dihelat di Stade de France, Paris, tersebut, timnas Jerman unggul terlebih dahulu melalui gol yang dicetak Toni Kroos melalui titik putih pada menit ke-14.

Namun, timnas Prancis bangkit dan membalas pada babak kedua, hingga berbalik unggul melalui gol Antoine Griezmann (62' dan 80'-pen).

Hasil ini membuat Les Bleus memuncaki klasemen sementara Liga A Grup 1 dengan koleksi 7 poin, diikuti Belanda (3 poin) dan Jerman (1 angka). 

(Baca Juga: Prancis Vs Jerman - Diwarnai 2 Penalti, Antoine Griezmann Menangkan Les Bleus) 

Sementara pada Liga B Grup 4, timnas Wales berhasil menaklukkan timnas Rep. Irlandia dengan skor tipis 1-0, meskipun tanpa peran serta sang bintang, Gareth Bale yang sedang cedera.

Gol tunggal timnas Wales dicetak penyerang Liverpool yang dipinjamkan ke Derby County, Harry Wilson, pada menit ke-58 melalui tendangan bebas.

Skuat arahan Ryan Giggs itu pun punya kans promosi ke Liga A dengan enam poin.