UEFA Nations League - Jerman Terancam Degradasi, Ukraina dan Georgia Promosi

By Beri Bagja - Rabu, 17 Oktober 2018 | 08:43 WIB
Para pemain timnas Jerman meninggalkan lapangan dengan ekspresi lesu usai dikalahkan Prancis dalam partai UEFA Nations League di Stade de France, Paris, 16 Oktober 2018. (FRANCK FIFE / AFP)

Timnas Jerman dan Ukraina mengalami nasib kontradiktif pada lanjutan laga UEFA Nations League. Jerman terancam degradasi, sedangkan Ukraina dipastikan bakal naik kasta ke divisi teratas.

Timnas Jerman dan timnas Ukraina melakoni pertandingan ketiga di UEFA Nations League pada Selasa (16/10/2018) atau Rabu dini hari WIB.

Mereka berada di dua divisi yang berbeda dengan torehan hasil yang berlainan pula.

Timnas Jerman kalah 1-2 saat bertamu ke Prancis pada duel Grup 1 di Liga A atau kasta teratas kompetisi ini.

Baca juga:

Akibat hasil tersebut, Toni Kroos dkk berada di bibir jurang degradasi dengan raihan cuma satu poin dalam satu partai tersisa.

Jerman tertinggal dari Prancis (7) dan Belanda (3). Mereka terancam turun kelas ke Liga B atau divisi kedua UEFA Nations League.


Striker timnas Prancis, Antoine Griezmann (kedua dari kiri), merayakan gol yang dicetaknya lewat titik putih ke gawang Jerman saat kedua tim bertemu di UEFA Nations League di Stade de France, Saint-Denis, Prancis pada 16 Oktober 2018.(FRANCK FIFE / AFP )

Menang saja atas Belanda pada laga keempat nanti (19/11/2018) tak cukup bagi Jerman lantaran masih tergantung hasil partai lain yang melibatkan kedua rival mereka.

Hingga memasuki hari laga 16 Oktober 2018, sudah ada dua tim yang terdegradasi dari Liga A, yakni Islandia di Grup 2 dan Polandia di Grup 3.