Arsene Wenger: Timnas Jerman Butuh Mesut Oezil

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Kamis, 18 Oktober 2018 | 07:17 WIB
Pelatih tim nasional Jerman, Joachim Loew (kanan), berpelukan dengan gelandang Mesut Oezil seusai menghancurkan Norwegia dengan skor 6-0 dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup C di Stadion Mercedez Benz Arena, Stuttgart, Jerman, pada Senin (4/9/2017). ( THOMAS KIENZLE / AFP )

Keterpurukan timnas Jerman saat ini bisa diatasi dengan kehadiran bintang Arsenal, Mesut Oezil. Hal itu seperti disampaikan eks manajer Arsenal, Arsene Wenger

Pelatih legendaris Arsenal, Arsene Wenger, memandang bahwa sang eks anak didik, Mesut Oezil bisa menjadi gelandang terbaik lagi jika kembali melanjutkan karier internasional.

Bahkan, Arsene Wenger menilai kembalinya Mesut Oezil meniti karier internasional bisa membantu timnas Jerman keluar dari keterpurukan.

"Saya percaya timnas Jerman butuh Mesut Oezil," kata Arsene Wenger kepada Bild, dilansir BolaSport.com dari laman Daily Mail.

"Saya harap pelatih Joachim Loew dapat meyakinkannya untuk kembali. Oezil, adalah pesepak bola super dan bukan yang terburuk di Piala Dunia," ucap Wenger melanjutkan.

(Baca Juga: Dukung Mesut Oezil, Presiden Turki Ingin Rasisme Segera Dihentikan!)

Apa yang dikatakan pria berjulukan The Professor itu berkenaan dengan tren negatif raihan Der Panzer sepanjang tahun ini.

Setelah tersisih di babak grup Piala Dunia 2018, Jerman kini terancam turun kasta ke Liga B UEFA Nations League 2018-2019.

Mereka pun dipastikan menelan 6 kekalahan atau yang tebanyak sepanjang sejarah tim, setelah takluk 1-2 dari Prancis, Rabu (17/10/2018).