Piala AFF 2018 - Gol Pembuka Kemenangan Timnas Malaysia saat Sempat Tertinggal Dinilai Kontroversial, Ini Buktinya

By Estu Santoso - Selasa, 13 November 2018 | 18:21 WIB
Penyerang timnas Malaysia, Norshahrul Idlan Talaha (kanan) mencoba merebut bola dari kiper timnas Laos, Vanna Bounlovongsa pada laga kedua Grup A Piala AFF 2018 di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, 12 November 2018. (twitter.com/FAM_Malaysia)

BOLASPORT.COM – Timnas Malaysia menang setelah tertinggal satu gol dulu dari timnas Laos pada laga kedua Grup A Piala AFF 2018.

Senin (12/11/2018), timnas Malaysia menang 3-1 atas timnas Laos, tetapi tertinggal dulu dan gol pembuka kemenangan mereka dipersoalkan karena dinilai kontroversial.

Melalui sepakan bebas yang indah dari luar kotak penalti, Phithack Kongmathilath membuat penonton di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur terkejut.

(Baca juga: Pasca-jadi Bagian Kemenangan Singapura Atas Timnas Indonesia di Piala AFF 2018, Bek Muda Ini Dikontrak Klub Thailand)

Tendangan bagus di pojok gawang timnas Malaysia yang dijaga kiper Khairul Fahmi Che Mat tercipta tak jauh dari waktu kick-off, pada menit ketujuh.

Artinya, Malaysia pun nyaris kalah karena kebobolan dulu dengan cepat.

(Baca juga: Timnas Myanmar Ngamuk di Babak Kedua dan Menang Besar pada Laga Pertama Piala AFF 2018)

Untungnya, Zaquan Adha Radzak mampu mencetak gol penyama delapan menit setelah skuat Harimau Malaya tertinggal dan skor 1-1 bertahan sampai jeda laga.

Pada babak kedua, Malaysia yang tak ingin mengecewakan ribuan pendukung mereka di Bukit Jalil terus menekan timnas Laos.