Disejajarkan dengan Pele, Kylian Mbappe Merendah

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Rabu, 14 November 2018 | 15:01 WIB
Ekspresi Kylian Mbappe dalam laga kontra Belgia, pada semifinal Piala Dunia 2018 di Saint-Petersburg Stadium, Selasa (10/7/2018) ( HERKA YANIS PANGARIBOWO/TABLOID BOLA )

 Bocah ajaib Paris Saint-German (PSG) dan timnas Prancis, Kylian Mbappe, bahagia dimirip-miripkan dengan legenda timnas Brasil, Pele, kendati menegaskan tak ada yang bisa menyamai sosok pesepak bola terbaik sepanjang masa itu.

Kylian Mbappe merasa senang dan bangga disandingkan dengan legenda timnas Brasil dan Santos Edson Arantes do Nascimento, alias Pele.

Meski begitu, Kylian Mbappe merendah dan mengaku bahwa tak ada pesepak bola lain di dunia yang bisa seperti Pele.

"Jelas saya begitu senang dan sangat bangga, tetapi itu adalah perbandingan yang sulit," ucap Kylian Mbappe kepada ESPN Brasil, dilansir BolaSport.com dari laman Four Four Two.

"Saya pikir tak ada pemain sepak bola saat ini yang bisa melakukan seperti yang telah diperbuat Pele. Pele hanya satu, ia unik. Saya tak terlalu menaruh perhatian dalam kasus ini, sebab tak akan ada orang yang menyerupai Pele," katanya.

Pemain Paris Saint-Germain (PSG) itu dibanding-bandingkan dengan Pele lantaran sama-sama memiliki atribut kecepatan dan kelincahan sebagai penyerang.

Selain itu, mereka sama-sama mampu membawa timnas masing-masing menjuarai Piala Dunia pada usia yang tergolong belia.

Mbappe, yang berusia 19 tahun, berhasil mengantarkan timnas Prancis merengkuh titel juara Piala Dunia 2018, sejak kali terakhir 20 tahun silam.

Baca Juga: