Keok dari Kroasia, Sergio Busquets: Seharusnya Timnas Spanyol Menang

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Jumat, 16 November 2018 | 17:54 WIB
Gelandang timnas Spanyol, Isco, berduel melawan bek tengah timnas Kroasia, Dejan Lovren, dalam laga UEFA Nations League pada Kamis, 15 November 2018 (TWITTER.COM/SEFUTBOL)

Gelandang Barcelona, Sergio Busquets, percaya bahwa timnas Spanyol lebih layak menang atas Kroasia dalam lanjutan penyisihan grup UEFA Nations League.

Sergio Busquets mengaku mengalami kesulitan saat ia dan rekan-rekannya di timnas Spanyol menghadapi timnas Kroasia dalam laga Grup 4 Liga A UEFA Nations League, Jumat (16/11/2018).

"Timnas Kroasia tampil dengan sangat kuat. Kami punya beberapa masalah pada babak pertama, khususnya pada menit-menit awal," tutur Sergio Busquets, dilansir BolaSport.com dari laman Football Espana.

"Kekuatan fisik mereka menurun pada babak kedua dan kami memiliki beberapa peluang di kotak 16," ucapnya melanjutkan.

Meski demikian, dalam laga UEFA Nations League ini, timnas Spanyol pada akhirnya takluk 2-3 dari timnas Kroasia.

Baca Juga:

Trigol timnas Kroasia lesakan Andrej Kramaric (54') dan Tin Jedvaj (69', 90'+3), hanya mampu dibalas dua kali La Furia Roja melalui Dani Ceballos (56') serta tendangan penalti Sergio Ramos pada menit ke-78.

Busquets bersikeras bahwa seharusnya timnyalah yang menang, mengingat Spanyol cukup mendominasi dengan 63 persen penguasaan bola.

"Kami lebih layak menang dan melaju ke babak selanjutnya. Namun, untuk satu alasan lain itu belum terjadi," tutur pria berumur 30 tahun ini.

"Sayang sekali mereka mencetak gol ketika punya kesempatan untuk melakukan. Imbang pun tak akan banyak membantu kami," ujarnya.