UEFA Nations League - Italia Vs Portugal, Menyerang Jadi Balas Budi Gli Azzuri

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Jumat, 16 November 2018 | 23:26 WIB
Ilustrasi UEFA Nations League. (DOK. UEFA)

Italia punya misi ganda saat melawan Portugal pada ajang UEFA Nations League. Selain untuk lolos ke final juga demi berterima kasih kepada suporter.

Italia akan menghadapi Portugal pada pertandingan terakhir mereka di UEFA Nations League yang digelar Sabtu (16/11/2018) waktu setempat atau Minggu pukul 02.45 WIB.

Kemenangan atas Portugal, menjadi wajib bagi Italia jika mereka ingin merebut takhta puncak Liga A Grup 3 UEFA Nations League dan lolos ke babak semifinal.

Kendati demikian, kemenangan bukan satu-satunya misi yang dibawa Italia saat menghadapi Portugal nanti di Stadion Giueseppe Meazza.

Bukan kebetulan, Giussepe Meazza (yang juga disebut Stadion San Siro) adalah lokasi yang menjadi saksi kegagalan Italia lolos ke Piala Dunia 2018.

Bukan kebetulan juga, jika tersingkirnya Gli Azzuri oleh Swedia (agregat 0-1) ke putaran final di Rusia terjadi pada bulan November tahun lalu.

Entah sebagai peringatan sejarah buruk atau memantik semangat di momen kritis, Italia seakan ingin membuktikan bahwa mereka bisa menang di depan cermin kegagalan.

Beruntung bagi Italia, dukungan suporter tidak berhenti mengalir ke arah mereka. Dan, itu akan menjadi bekal berharga dalam laga nanti tentunya.

(Baca Juga: Kapal Perang Terlihat Sempurna, Juventus Tetap Butuh Arturo Vidal)