Keberadaan Giorgio Chiellini di Timnas Italia Pasti Tergantikan

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Sabtu, 17 November 2018 | 10:28 WIB
Bek dan kapten timnas Italia, Giorgio Chiellini, sedang berlatih jelang laga persahabatan kontra timnas Ukraina, di Stadion Comunale Luigi Ferraris, Genova, 11 Oktober 2018. (twitter.com/chiellini)

Bek Juventus, Giorgio Chiellini, meyakini bahwa keberadaan ia di timnas Italia tidak abadi dan sudah pasti akan tergantikan.

Giorgio Chiellini berpeluang mengemas 100 penampilan untuk timnas Italia, saat menghadapi timnas Portugal, dalam lanjutan penyisihan Grup 3 Liga A UEFA Nations League di Stadion San Siro, Sabtu (17/11/2018) malam waktu setempat atau pukul 02.45 dini hari WIB.

Catatan tersebut membuat Giorgio Chiellini menjadi pemain aktif di skuat timnas Italia dengan jumlah penampilan terbanyak.

Namun, pada usia yang sudah memasuki 34 tahun, Giorgio Chiellini menegaskan bahwa keberadaannya di timnas Italia tak akan lama lagi.

Baca Juga:

"Saya bukannya tidak tergantikan, dan memang tiada yang tak tergantikan," kata Chiellini, dilansir BolaSport.com dari laman Football Italia.

"Namun, senang bisa hadir di sini (timnas Italia) karena semua orang terlibat. Ketimbang di klub, sulit untuk mengatakan siapa yang akan bermain dan tidak.

"Bagi pemain tua seperti saya dan Leonardo Bonucci, senang bisa mencuri kegembiraan dan suka cita ini.

"Tiada pemain yang teramat penting, dan saya pikir pelatih (Roberto Mancini) setuju akan hal itu," ucap bek yang pernah digigit penyerang timnas Uruguay, Luis Suarez, pada Piala Dunia 2010 ini.

(Baca Juga: 5 Bek Terbaik di FIFA 19 - Real Madrid Menguasai)