Keadilan Hukuman Penalti Ditegakkan Melalui Panenka Bodoh Striker Serbia

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Senin, 19 November 2018 | 06:40 WIB
Timnas Serbia mengambil foto menjelang pertandingan melawan Rumania pada ajang UEFA Nations League di Stadion Nasional, Rumania, Minggu (14/10/2018). (DOK. FOOTBALL ASSOCIATION OF SERBIA)

Penyerang timnas Serbia, Aleksandar Mitrovic, harus menanggung malu setelah gagal mengeksekusi penalti saat melawan Montenegro di UEFA Nations League.

Serbia berhasil mengalahkan Montenegro dengan skor 2-1 pada matchday kelima di Liga C Grup 4 UEFA Nations League, Sabtu (17/11/2018).

Serbia sudah unggul 2-0 pada babak pertama melalui gol yang dilesakkan Adem Ljalic (menit ke-30) dan Aleksandar Mitrovic (32').

Gol kedua Serbia yang dicetak Mitrovic bisa dibilang cantik. Menerima crossing dari Aleksandar Kolarov, Mitrovic 'hanya' mengangkat kakinya untuk membelokkan bola ke dalam gawang.

Mitrovic bahkan bisa saja menjadi bintang pertandingan sekaligus membawa Orlovi unggul 3-0 pada babak pertama andai dapat mengeksekusi penalti dengan baik.

Sayangnya, inspirasi melakukan "panenka" yang didapat Mitrovic dari menonton laga antara Belanda versus Prancis membuat peluang emas tersebut melayang.

Berniat meniru aksi penyerang Belanda, Memphis Depay, yang pada malam sebelumnya sukses menipu kiper Prancis, Mitrovic justru harus menahan malu.

Bagaimana tidak, jika biasanya panenka gagal karena diantisipasi kiper, cungkilan yang dilakukan Mitrovic justru membuat bola melambung di atas mistar.

"Saya tidak mengerti apa yang saya lakukan tadi, saya menonton Depay kemarin dan memutuskan untuk menirunya pada saat-saat terakhir," tutur Mitrovic dikutip BolaSport.com dari GOAL.