Alami Kekalahan Pertama di Piala AFF 2018 dan Disalahkan soal Taktik, Ini Tanggapan Menohok Pelatih Timnas Malaysia

By Estu Santoso - Senin, 19 November 2018 | 15:12 WIB
Pelatih timnas Malaysia, Ong Kim Swee saat menjawab pertanyaan wartawan di Hotel Mulia, Jakarta, pada 2 Mei 2018. (MUHAMMD ROBBANI/BOLASPORT.COM)

kalah dari Vietnam pada laga terbaru Piala AFF 2018.

Timnas Malaysia menelan kekalahan pertama di Piala AFF 2018 dan ada serangan kritik soal taktik sang pelatih muncul dari Bakri Ibni.

Bakri Ibni adalah eks pemain sekaligus eks asisten pelatih timnas Malaysia dan telah melontarkan kritik soal permainan skuat Harimau Malaysia.

(Baca juga: Kapten Malaysia saat Bungkam Timnas Indonesia di Final Piala AFF 2010 Berpeluang ke Liga 1 2019)

Bakri menilai, ada yang salah dengan taktik eks pelatih Kedah FA saat Malaysia dijamu Vietnam dan kalah 0-2, Jumat (16/11/2018).

”Kalau mereka ada mekanisme menguasai bola dalam 20 sentuhan, Malaysia bisa dapat minimal satu gol pada laga itu,” ujar Bakri kepada Berita Harian yang dikutip BolaSport.com.

(Baca juga: Jika Timnas Indonesia Gagal ke Semifinal Piala AFF 2018, Bima Sakti Masih Lebih Baik dari Dua Pelatih Asing Berpengalaman)

”Vietnam bukan tim kuat, bahkan mereka sebenarnya takut menekan Malaysia. Pertanyaannya, kenapa Malaysia tak berani memaksimalkan serang,” tuturnya.

Kata-kata dari eks asisten pelatih timnas Malaysia pada 1991 ini langsung dijawab dengan tegas Tan Cheng Hoe.