Menuju Semifinal Kedua Piala AFF 2018, Timnas Malaysia Siapkan 'Hukuman' untuk Thailand

By Estu Santoso - Selasa, 4 Desember 2018 | 20:13 WIB
Pemain timnas Malaysia, Syazwan Andik (6) saat mencoba menghentikan laju penyerang Thailand, Supachai Jaided pada semifinal pertama Piala AFF 2018 di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, 1 Desember 2018. (twitter.com/affsuzukicup)

BOLASPORT.COM – Pelatih timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe ingin anak buahnya untuk main cerdas dan merebut peluang demi menghukum Thailand di semifinal kedua Piala AFF 2018, Rabu (5/12/2018) malam WIB.

Main di Stadion Nasional Rajamangala, Bangkok, timnas Malaysia yakin akan ’menghukum’ Thailand pada perebutan tiket ke final Piala AFF 2018.

Pria berusia 50 tahun itu mengatakan, bahwa jika mereka bisa mempertahankan momentum, tekad, dan semangat, Malaysia akan memenangi laga ini.

(Baca juga: Timnas Malaysia Tersendat, Ini Keyakinan Mereka soal Kans ke Final Piala AFF 2018)

Apalagi, mereka mampu menunjukkan semua itu pada pertandingan semifinal pertama.

”Kami tahu Thailand memiliki mesin penyerang yang berbahaya. Mereka telah mencetak 14 gol di kandang dalam kampanye Piala AFF kali ini,” kata Tan Cheng Hoe.

(Baca juga: Jelang Semifinal Kedua Piala AFF 2018, Kiper Timnas Thailand: Pemain Malaysia Tidur Saja Malam Ini)

”Saya pun ingin para pemain secara fisik dan mental siap bermain di markas lawan untuk selalu melawan tuan rumah,” ucapnya yang dikutip BolaSport.com dari Harian Metro.

Cheng Hoe juga optimistia mereka akan menghentikan perlawanan tuan rumah dalam waktu normal laga.