'Bakar' Bukit Jalil, Seruan Pelatih Timnas Malaysia Jelang Jamu Vietnam pada Final Piala AFF 2018

By Estu Santoso - Senin, 10 Desember 2018 | 20:41 WIB
Pemain timnas Malaysia merayakan kelolosan ke babak final Piala AFF 2018, Rabu (5/12/2018). (AFF SUZUKI CUP)

Stadion Nasional Bukit Jalil akan menjadi saksi bisu perjuangan timnas Malaysia kontra Vietnam pada final pertama Piala AFF 2018, Selasa (11/12/2018) malam WIB.

Menuju laga di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur itu, pelatih timnas Malaysia, Tan Chenh Hoe memiliki seruan heroik ke suporter Harimau Malaya saat mendukung anak asuhnya menjamu timnas Vietnam.

Semua itu demi misi timnas Malaysia meraih kemenangan dan mengamankan posisi sebelum final kedua terlaksana di Hanoi, Sabtu (15/12/2018).

(Baca juga: Jelang Final Pertama Piala AFF 2018 - Dijamu Malaysia, Timnas Vietnam Ingat Memori Buruk di Laos)

Tan Cheng Hoe mengatakan, dukungan kuat dari pendukung setia timnas Malaysia diperlukan sebagaimana saat Harimau Malaya menang atas Myanmar dan saat menahan timnas Thailand.

Malaysia menang 3-0 atas Myanmar pada fase penyisihan Grup A dan menahan imbang tanpa gol Thailand saat semifinal pertama.

(Baca juga: Piala AFF 2018 Jadi Ruang Pamer Pemain, Dua Pilar Timnas Vietnam Berpeluang Dapat Kontrak Bagus)

Lalu, Malaysia menahan imbang Thailand dengan skor 2-2 pada semifinal kedua di markas lawan yang membuatnya lolos ke final karena unggul gol.

”Kami tahu timnas Vietnam cukup kuat. Kami harus mengambil peluang terbaik saat bermain di kandang bersama 80.000 pendukung Malaysia di Stadion Nasional Bukit Jalil,” kata Cheng Hoe.