Indra Sjafri Pulangkan Tiga Pemain, Salah Satunya Siswa Akademi Sepak Bola di Barcelona

By Metta Rahma Melati - Senin, 7 Agustus 2017 | 09:15 WIB
Timnas U-19 Indonesia meneriakan yel-yel sebelum mengakhiri latihan di Stadion UNY, Sleman pada 5 Agustus 2017. (GONANG SUSATYO/BOLASPORT.COM)

Pelatih timnas U-19 Indonesia, indra Sjafri resmi memulangkan tiga pemain yang sebelumnya sempat mengikuti pemusatan latihan di Yogyakarta. Salah satunya pemain yang merupakan siswa salah satu akademi di Barcelona.

Tiga pemain tersebut adalah Raka Handika, Nicholas Pambudi, dan Charalambos Elias David. Ketiga pemain ini kalah bersaing dengan pilar lainnya.

Raka merupakan kiper, sedangkan Nicholas adalah bek dan pernah mengenyam latihan di Spanyol. Sedangkan Elias merupakan striker.

Nicholas adalah pemain yang berguru sepak bola di Spanyol. Dia salah satu siswa akademi sepak bola bersama Marcet Fundacion di Barcelona

"Tiga pemain kami pulangkan hari ini setelah internal game tadi pagi. Mereka adalah Raka, Nicholas, dan Elias," kata Indra Sajfri pada Sabtu (5/8/2017).

"Tiga pemain ini kalah bersaing dengan pilar lainnya. Kami sudah semakin dekat dengan Piala AFF U-18 jadi harus semakin fokus," tuturnya. 

Baca juga: Aksi Kesetiaan Suporter PSS Sleman Bisa Pecahkan Rekor Dunia

Dengan dicoretnya tiga pemain tersebut, komposisi timnas U-19 menjadi 28 pemain.

Rencananya, pengurangan pemain akan dilakukan lagi oleh Indra Sjafri. Pasalnya, dia akan hanya membawa 23 pemain ke Piala AFF U-18.

Dua minggu ke depan, timnas U-19 Indonesia menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta sebagai persiapan Piala AFF U-18 edisi 2017.