Luis Milla Tegaskan Tidak Ada Kebingungan soal Eksekutor Penalti Timnas!

By Estu Santoso - Selasa, 15 Agustus 2017 | 18:41 WIB
Septian David Maulana, pencetak gol ke gawang Thailand di SEA Games 2017 di Stadion Shah Alam, Kuala Lumpur, Selasa (15/8/2017). (HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/BOLASPORT)

Pelatih tim nasional U-22 Indonesia, Luis Milla, mengaku telah menetapkan Septian David Maulana sebagai eksekutor penalti apabila skuad Garuda mendapatkan kesempatan cetak gol melalui titik putih di SEA Games 2017.

Laporan Estu Santoso dari Selangor, Malaysia

Pernyataan Milla tersebut disampaikan seusai Skuad Garuda Muda bermain imbang 1-1 pada laga pertama Grup B SEA Games 2017 di Stadion Shah Alam, Selasa (15/8/2017).

Satu-satunya gol Hansamu Yama dan kawan-kawan tercipta melalui titik putih pada menit ke-61. Indonesia mendapatkan hadiah penalti setelah Osvaldo Haay dilanggar lawan di dalam kotak terlarang.

Setelah insiden tersebut, tidak ada satu pun pemain Indonesia yang berada di dekat kotak penalti sesaat penalti diberikan.

Tak berselang lama, Septian maju sebagai algojo. Pemain Mitra Kukar tersebut berhasil menyarangkan bola ke kiri gawang lawan.

Baca Juga:

Milla menjelaskan bahwa tidak terjadi kebingungan soal penendang penalti.  

"Sejak dari awal, kami memang sudah menentukan eksekutornya," kata Milla.

"Kami sudah menentukan Septian David sebagai penendang bila kami mendapatkan penalti. Tidak ada keraguan soal itu," ujarnya menambahkan.