Upacara Bendera Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri Sampaikan Pesan Keberagaman

By Stefanus Aranditio - Kamis, 17 Agustus 2017 | 09:01 WIB
Pelatih Indra Sjafri bertindak sebagai inspektur upacara 17 Agustus Kemerdekaan Indonesia, Kamis (17/8/2017) (GONANG SUSATYO/ BOLASPORT.COM)

72, seluruh pemain dan official timnas Indonesia U-19 melakukan upacara bendera pada Kamis (17/8/2017) pukul 06:30 WIB.

Pada upacara kali ini, asisten pelatih timnas Indonesia U-19 Mayor CPM Miftahudin Mukson bertugas sebagai komandan upacara.

Pelatih timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri bertugas sebagai inspektur upacara dan pemain tengah timnas Indonesia U-19, Egy Maulana bertugas sebagai pembawa text proklamasi dan UUD 1945.

Saat amanat upacara, Indra Sjafri mengungkapkan hal penting tentang hari kemerdekaan yang harus dihayati oleh seluruh pemain timnas Indonesia U-19.

Indra Sjafri mengatakan “Timnas Indonesia U-19 dibangun dari Sabang sampai Merauke, Timnas Indonesia U-19 menunjukkan ke-Indonesia-annya, seluruh agama ada, seluruh suku bangsa ada.”

“Oleh sebab itu, mari kita bersatu padu untuk mencapai sebuah cita-cita, untuk mengisi kemerdekaan dengan berprestasi nanti, seperti yang sudah kita targetkan.”

(BACA JUGA: Harapan Indra Sjafri di HUT Ke-72 Indonesia)

Melalui amanat upacara, Indra Sjafri menegaskan bahwa timnas Indonesia menargetkan juara di Piala AFF U-18 2017.

Selain itu, Indra Sjafri juga menargetkan untuk bisa mencetak sejarah bagi bangsa Indonesia, yaitu masuk dalam Piala Dunia.

“Dari sekarang, dengan niat dan bismillah yang benar, kita akan antarkan bangsa dan negara ini, untuk pertama kali dalam sejarah kemerdekaan Indonesia untuk bisa lolos ke Piala Dunia,” ujar Indra Sjafri.