Timnas Indonesia U-19 di Mata Cak Nun

By Stefanus Aranditio - Kamis, 17 Agustus 2017 | 20:54 WIB
Cak Nun saat memberikan pesan moral kepada timnas Indonesia U-19, Kamis (17/8/2017). (STEFANUS ARANDITIO/ BOLASPORT.COM)

19 menggelar acara makan malam bersama seorang budayawan Emha Ainun Nadjib atau yang biasa dikenal dengan Cak Nun, Kamis (17/8/2017).

Timnas Indonesia U-19 hari ini libur untuk merayakan HUT ke-72 Indonesia dengan berbagai acara, mulai dari upacara, lomba, dan makan malam bersama Cak Nun.

Dalam acara makan malam ini, timnas Indonesia U-19 merayakan syukuran dengan potong tumpeng.

Cak Nun mengatakan, “Anda (timnas Indonesia U-19 ) adalah generasi milenial, ssaya yakin anda ini generasi yang dilahirkan oleh takdir Tuhan untuk menjadi pembangkit Republik Indonesia tahun ini.”

(BACA JUGA: Pesan Cak Nun untuk Timnas U-19)

Cak Nun juga mengatakan bahwa timnas Indonesia U-19  merupakan takdir dari Tuhan untuk bangsa Indonesia agar kembali berjaya di Asia Tenggara.

Timnas Indonesia U-19 tidak hanya dibelaki oleh semangat nasionalisme dan kebangkitan Indonesia hari ini, tapi juga takdir Tuhan, kalian akan mewakili Indonesia untuk bangkit menunjukkan kembali sinarnya di Asia Tenggara,” Kata Cak Nun.   

Cak Nun juga membandingkan skuat timnas Indonesia U-19 yang sekarang dengan skuat timnas Indonesia U-19 pada masa Evan Dimas dkk.

Cak Nun mengatakan, “Saya kemarin sempat menonton mereka di lapangan kemarin, bahwa mereka lebih bagus daripada timnas Indonesia U-19  yang sebelumnya.”

Cak Nun di undang oleh timnas Indonesia U-19 melalui Indra Sjafri yang memiliki kedekatan secara personal dengan Cak Nun.