Apa yang Dipesankan Imran Nahumarury untuk Timnas Indonesia Lewat Evan Dimas?

By Weshley Hutagalung - Jumat, 18 Agustus 2017 | 20:58 WIB
Penyerang timnas U-22 Indonesa, menyanyikan lagu Indonesia Raya pada laga Indonesia kontra Filipina di Stadion Shah Alam, Selangor, Kamis (17/8/2017) sore WIB (HERKA YANIS/BOLASPORT.COM)

Publik Indonesia menyambut gembira kemenangan 3-0 yang didapat Hansamu Yama Pranata atas Filipina di ajang SEA Games 2017

Laga Grup B SEA Games 2017 yang digelar Stadion Shah Alam itu digelar bersamaan dengan perayaan ulang tahun  kek-72 Republik Indonesia, 17 Agustus 2017.

Sebagai mantan pemain tim nasional Indonesia, Imran Nahumarury tak ketinggalan mengikuti dan menyaksikan setiap pertandingan tim asuhan Luis Milla itu.

Usai menyaksikan pertandingan Indonesia melawan Filipina, Imran Nahumarury mengaku berkirim pesan dengan gelandang Evan Dimas.

"Selain mengucapkan selamat dan titip salam buat pemain lain, saya juga memberikan nasihat kepada Evan Dimas dkk." kata Imran Nahumarury kepada BolaSport.com.

Mantan gelandang yang pernah membela Persija Jakarta dan Persib Bandung itu meminta para pemain agar tampil lebih sabar.

"Saya katakan pada Evan, mereka tak boleh melakukan pelanggaran yang tidak perlu. Jangan mau diprovokasi lawan," ucap Imran Nahumarury.


Kapten sekaligus bek tengah timnas U-22 Indonesia, Hansamu Yama (23) memimpim diskusi skuat Garuda Muda jelang laga babak kedua kontra timnas U-22 Filipina di Stadion Shah Alam, Selangor, 17 Agustus 2017. (HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLASPORT.COM)

Imran memuji daya juang para pemain Indonesia yang luar biasa. Namun, ia khawatir bila ada pemain yang tidak bisa mengontrol emosi akan merusak tim.

"Melawan Timor Leste nanti jangan ada lagi tindakan membahayakan seperti yang diperlihatkan Hansamu ketika melawan Filipina," ucap Imran.