Prediksi Patrich Wanggai dan Titus Bonai untuk Laga Timnas Indonesia Vs Timor Leste

By Alvino Hanafi - Minggu, 20 Agustus 2017 | 12:18 WIB
Para pemain timnas U-22 Indonesia menyanyikan lagu kebangsaan menjelang laga SEA Games 2017 kontra Filipina di Stadion Shah Alam, Selangor, Kamis (17/8/2017). (HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLASPORT)

Laga Indonesia melawan Timor Leste mendapat perhatian dari eks pesepakbola Indonesia yang pernah merumput di Liga Timor Leste yakni Patrich Wanggai, Titis Bonai, dan Abdul Rahman Sulaiman.

 

Ketiganya pernah memperkuat Karketu FC Dili di Liga Timor Leste pada 2016 saat kompetisi di Indonesia sedang dibekukan.

Patrich Wanggai, striker Borneo FC ini mewanti-wanti agar Indonesia lepas menyerang.

Menurut Patrich, Timor Leste selalu punya semangat lebih jika bermain kontra Indonesia.

"Meski saya pernah di Timor Leste, saya tidak tahu pasti mereka sekarang bagaimana. Intinya timnas harus waspada permainan mereka dan terus pertahankan penampilan atraktif menyerang sebab anak-anak Timor Leste selalu semagat jika lawan Indonesia. Prediksi saya 2-0 untuk Indonesia" ujar Patrich.

Berbeda dengan Patrich, striker PSM, Titus Bonai (Tibo) memprediksi Indonesia akan membantai Timor Leste.


Aksi selebrasi Titus Bonai (kanan) setelah menjebol gawang Thailand dalam duel fase grup SEA Games di Jakarta, 13 November 2011.(ADEK BERRY / AFP)

Bagi Tibo, sepak bola Timor Leste masih jauh tertinggal dibanding Indonesia.

"Prediksi saya Indonesia bisa menang enam hingga tujuh gol tanpa balas atas Timor Leste. Saya tahu betul, timnas Timor Leste tidak bagus dan jauh sekali dibanding timnas kita" ujar Tibo.