10 Statistik Menarik Laga Indonesia Vs Timor Leste, Nomor 8 seperti Punya Xabi Alonso di Tim

By Firzie A. Idris - Minggu, 20 Agustus 2017 | 17:18 WIB
Penyerang Timnas U-22 Indonesia, Marinus Wanewar, beraksi pada laga kontra Timor Leste di laga fase Grup B SEA Games 2017 di Selayang, Malaysia, Minggu (20/8/2017). (FERRY SETIAWAN/BOLASPORT.COM)

 Timnas Indonesia menang 1-0 atas Timor Leste di Stadion MP Selayang, Selangor, pada Minggu (20/8/2017). Gol tunggal laga dicetak oleh tandukan Marinus Manewar (21'). Berikut adalah 10 statistik menarik dari laga tersebut dengan data yang disediakan oleh Labbola.

1 - Marinus Manewar mencetak gol dengan usaha pertamanya ke gawang. Ia menanduk masuk umpan silang terukur Septian David Maulana.

2 - Septian mencatatkan assist keduanya di turnamen ini. Sebelum melawan Timor Leste, ia menyumbang assist bagi gol Muhammad Hargianto kontra Filipina.

5 - Lima pergantian susunan pemain dilakukan Luis Milla dari laga kedua melawan Filipina. Marinus Manewar, Gavin Kwan Adsit, Hanif Sjahbandi, Febri Hariyadi, dan Osvaldo Haay diturunkan sebagai starter setelah absen.

7 - Umpan silang sukses timnas di laga ini, termasuk crossing Septian David yang berujung ke assist bagi gol tunggal laga.

8 - Bek sekaligus kapten timnas, Hansamu Yama, mencatatkan 8 kali sapuan bola pada laga ini, terbanyak dari semua pemain Garuda Muda.

29 - Terdapat 29 kali pelanggaran di laga ini, 15 oleh Timnas Indonesia dan 14 oleh Timor Leste

63% - Possesion yang dicatatkan Timnas Indonesia pada laga ini, tertinggi kedua bagi Garuda Muda setelah partai kontra Filipina.

68 - Operan sukses Evan Dimas (dari 82 usaha) kontra Timor Leste, terbanyak dari semua pemain timnas walau ia kerap mencoba bola-bola lambung nan ambisius ke berbagai sisi lapangan.

100% - Persentase tackle sukses bek kiri Rezaldi Hehanusa, 6 sukses dari 6 usaha tackle.