Indonesia Vs Timor Leste - Analisis dan Pemain Terbaik Menurut Bambang Nurdiansyah

By Weshley Hutagalung - Minggu, 20 Agustus 2017 | 17:39 WIB
Marinus Wanewar merayakan gol timnas Indonesia ke gawang Timor Leste, Minggu (20/8/2017). (FERRY SETIAWAN/BOLASPORT.COM)

 Di pertandingan ketiga Grup B SEA Games Malaysia 2017, tim nasional Indonesia menekuk Timor Leste 1-0 di Stadion Selayang Municipal Council, Selangor, pada Minggu (20/8/2017).

Indonesia mendapatkan gol pada babak I melalui sundulan striker Marinus Mariyanto Manewar pada menit ke-21.

Marinus Mariyanto Manewar menerima bola dari Septian David Maulana.

Mantan striker tim nasional yang juga pernah menjadi pelatih Tim Garuda, Bambang Nurdiansyah, memberikan analisis hasil pertandingan kepada BolaSport.com.

Menurut Bambang Nurdiansyah, hasil 1-0 untuk Indonesia dapat dipahami karena strategi tim dalam melakoni turnamen dengan jadwal padat.

"Pergantian 5 pemain starter dari laga ketika melawan Filipina sangat bisa diterima. Inilah risiko bermain dengan jadwal yang padat. Saya yakin pelatih Luis Milla sudah mencermati situasi seperti ini," kata Bambang Nurdiansyah.

Ia tak yakin para pemain Garuda Muda akan tampil sama baik seperti menang 3-0 atas Filipina bila Luis Milla tetap menurukan starting line-up yang sama dalam menghadapi Timor Leste. 

"Kita harus melihat antisipasi yang dipersiapkan pelatih Luis Milla. Ia pasti sudah mewaspadai dampak jadwal turnamen terhadap kondisi fisik pemain," ucap Bambang Nurdiansyah.


Pelatih Persita Tangerang, Bambang Nurdiansyah (kanan), saat menjadi salah satu pembicara dalam Forum Diskusi BOLA di Kantor Redaksi Tabloid BOLA, Rabu (25/1/2017). (HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NET)

Hanya, mantan striker yang bermain di Piala Dunia U-20 1979 di Jepang itu menyebut para pemain Indonesia tampil tak seperti ketika menghadapi Filipina.