Rahmad Darmawan Ingin Timnas U-22 Lolos ke Semifinal SEA Games 2017

By Mochamad Hary Prasetya - Senin, 21 Agustus 2017 | 21:11 WIB
Rahmad Darmawan, mantan pelatih timnas Indonesia yang kini melatih klub Malaysia, T–Team FC, saat menjawab pertanyaan wartawan di Tangjungsari, Semedang, Selasa (6/12///2016). (BUDI KRESNADI/JUARA.NET)

Pelatih asal Indonesia, Rahmad Darmawan, sangat berharap Timnas U-22 Indonesia bisa lolos ke babak semifinal SEA Games 2017 yang saat ini berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia.

Sebab, pria yang akrab disapa RD itu bisa menyaksikan skuad asuhan Luis Milla tersebut secara langsung di Kuala Lumpur.

RD yang saat ini menangani salah satu klub Malaysia, T-Team, itu saat ini sedang berada di Indonesia.

(BACA JUGA: Ini Penilaian Kurniawan Dwi Yulianto terhadap Penampilan Timnas Indonesia di SEA Games 2017)

Eks pelatih Persija Jakarta itu sedang ada urusan yang harus dibereskan dan belum ada kesempatan untuk menyaksikan secara langsung perjuangan Tim Merah Putih.

"Saya berharap Timnas U-22 lolos ke semifinal SEA Games 2017, jadi, saya bisa memberikan dukungan langsung ke tempat pertandingan," kata RD.

"Saat ini, saya masih berada di Jakarta dan tengah mengurus izin kerja dulu. Kalau sudah selesai saya akan terbang ke Kuala Lumpur secepatnya," sambung RD.

Pelatih yang membawa Timnas Indonesia meraih medali perak SEA Games Myanmar 2013 itu sudah menangani T-Team sejak musim 2015.


Pelatih Rahmad Darmawan (kiri) dan asistennya, Satya Bagja saat mendampingi T-Team FC yang menjamu Negeri Sembilan pada laga Grup A Piala Malaysia 2017 di Stadion Sultan Ismail Nasiruddin Shah, Kuala Teren, 1 Agustus 2017. (Dok. T-TEAM FC)

Mantan pelatih Arema FC itu menangani klub yang bermain di Malaysia Super League (MSL) dibantu Satya Bagja, Rasiman, dan Kurnia Sandy.