SEA Games 2017 - Saat Tertekan di Grup B, Thailand Contek Kebiasaan Latihan Indonesia

By Estu Santoso - Kamis, 24 Agustus 2017 | 11:00 WIB
Pergerakan gelandang timnas U-22 Indonesia, Evan Dimas (kanan) saat membawa bola sempat membuat pemain timnas U-22 Thailand nyaris terjatuh pada laga perdana Grup B SEA Games 2017 di Stadion Shah Alam, Selangor, 15 Agustus 2017. (HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM – Laga hidup mati dijalani tiga tim peserta Grup B cabang sepak bola SEA Games 2017. Mereka adalah Vietnam, Thailand, dan Indonesia.

Laporan Langsung Estu Santoso dari Kuala Lumpur, Malaysia

Namun ada yang unik dari persiapan dua tim sehari jelang pertandingan pada Kamis (24/8/2017) sore.

Ya, timnas U-22 Indonesia dan timnas U-22 Thailand berlatih di arena yang sama, lapangan Kelab Aman, Lorong Damai, Kuala Lumpur.

Indonesia memakai arena ini untuk kali pertama pada Rabu (16/8/2017) dan selalu berlatih saat pagi atau siang.


Pelatih kebugaran timnas U-22 Indonesia, Miguel Gandia (kiri) berbincang serius dengan striker Ezra Walian pada sesi latihan siang di lapangan Kelab Aman, Lorong Damai, Kuala Lumpur, 18 Agustus 2017. (ESTU SANTOSO/BOLASPORT.COM)

Pemilihan jadwal pagi atau siang ini karena lapangan milik Selangor Sikh Union (SSU) Kelab Aman ini hanya waktu tersebut yang kosong.

Timnas U-22 Thailand lebih dulu mem-booking arena ini untuk latihan mereka selama di Malaysia.

Baca juga: Indonesia Vs Kamboja - Kalimat Motivasi dari Luis Milla Ini Bisa Menggetarkan Pemain Timnas U-22

Sebab, skuat anak asuhan Worrawoot Srimaka tak memakai jatah lapangan dari panitia pelaksana (panpel) sepak bola SEA Games 2017 di Selangor, yang jaraknya jauh.