Indonesia Vs Kamboja - Tegas! Belum Bertanding , Kamboja Sudah Coret 2 Pemain, Semakin Mudahkah Jalan Timnas U-22 Indonesia?

By Bagaskara Setyana Adhie Perkasa - Kamis, 24 Agustus 2017 | 14:30 WIB
Penyerang lubang timnas U-22 Kamboja, In Sodavid (kiri) saat berhadapan dengan gelandang timnas U-22 China, Tang Shi pada laga Grup J Kualifikasi Piala Asia U-23 2018 di Stadion Olimpiade, Phnom Penh, 19 Juli 2017. (khmertimeskh.com)

Pelatih Kamboja, Leonardo Vitorino secara mengejutkan mencoret 2 pemain mereka sebelum laga melawan timnas U-22 Indonesia, Kamis (24/8/2017).

Hingga kini Kamboja belum menang dalam empat pertandingan SEA Games 2017 (kalah 2-0 dari Filipina, kalah 4-1 dari Vietnam, kalah 3-0 dari Thailand dan kalah 1-0 dari Timor Leste) yang berarti Kamboja Telah gagal lolos.

Dilansir BolaSport.com dari Khmerload.com, 2 pemain yang di coret dari timnas Kamboja adalah Sam Ouen dan Chrerng Polroth.

Pelatih asal Brasil tersebut mengumumkan keputusan tersebut lewat akun Facebook resmi federasi sepak bola Kamboja.

(BACA JUGA: Indonesia Vs Kamboja - Ini Kondisi 2 Kiper Timnas Indonesia Jelang Bentrok Lawan Kamboja)

Kedua pemain tersebut dicoret karena masalah kedisiplinan.

"Siapa yang tidak mengikuti aturan timnas akan dikeluarkan dari tim nasional'," ujar Leonardo.

Leonardo menegaskan bahwa kunci dari kesuksesan dari seorang pemain ada 3 yakni kedisplinan, tingkah laku, dan rasa bangga terhadap negara. 

Karena kedua pemain tersebut tidak mematuhi aturan tersebut akhirnya dengan tegas Leonardo Vitorino mencoret kedua pemain tersebut.

Timnas Kamboja saat ini memang sedang fokus untuk membangun tim mereka untuk tahun 2023 mengingat prestasi timnas Kamboja hingga sekarang sangat memprihatinkan.