Malaysia Vs Indonesia - Meski Kuasai Penguasan Bola, Indonesia Harus Akui Kemenangan Malaysia di Menit Akhir

By Stefanus Aranditio - Sabtu, 26 Agustus 2017 | 21:46 WIB
Para pemain Indonesia tertunduk lesu usai pertandingan semifinal melawan Malaysia di Stadion Shah Alam, Sabtu (26/8/2017). (HERKA YANIS/BOLASPORT.COM)

Timnas U-22 Indonesia berhadapan dengan Malaysia di semifinal sepak bola SEA Games 2017, pada Sabtu, (26/8/2017) di Stadion Shah Alam, Malaysia.

Pemain timnas Indonesia selama babak pertama menguasai jalannya pertandingan.

Statistik Labbola mencatat, pengusaan bola ada di kaki para pemain timnas Indonesia sebanyak 57%.

Sementara itu timnas Malaysia hanya mampu menguasai bola sebanyak 43%.

Di menit awal timnas Malaysia lebih banyak melakukan umpan-umpan diagonal dari sektor sayap permainan langsung kepada penyerang mereka, Thanabalan.

Memasuki menit ke-15 timnas Indonesia melalui Evan Dimas yang mengatur serangan banyak melakukan penyerangan dari sektor tengah permainan.

Yabes Roni sempat mendapatkan peluang emas namun tendangannya masih bisa di amankan bek Malaysia.

Menit 24 serangan balik cepat dari Indonesia lewat umpan Yabes Roni belum mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Ezra Walian yang terlambat menjemput bola.

Menit 28, Malaysia mendapatkan peluang dari tendangan sudut yang langsung mengarah ke gawang, namun bola masih diselamatkan Satria Tama.

Satria Tama kembali membuat penyelamatan gemilang di menit 29 dengan menepis tembakan pemain Malaysia yang memanfaatkan kemelut di depan gawang.