Sejenak Mengingat-ingat Momen Timnas Indonesia Sejak Piala Asia 2007 Hingga SEA Games 2017

By Bagaskara Setyana Adhie Perkasa - Minggu, 27 Agustus 2017 | 21:23 WIB
Bendera raksasa Merah Putih dibawa suporter skuat Garuda Muda saat timnas U-22 Indonesia kontra timnas U-22 Malaysia pada semifinal SEA Games 2017 di Stadion Shah Alam, Selangor, Sabtu (26/8/2017) malam. (HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLASPORT.COM)

 Perjuangan timnas U-22 Indonesia untuk mendapatkan prestasi mentereng kembali pupus usai kalah dari Malaysia di babak semifinal SEA Games 2017, Sabtu (26/8/2017).

Memang bukan kali pertama perjuangan timnas Indonesia untuk mendapatkan prestasi pupus di detik-detik akhir sebuah turnamen.

Kita kerucutkan sejak saja sejak Piala Asia tahun 2007.

(BACA JUGA: Malaysia Vs Indonesia - Tidak Ingin Larut dalam Kesedihan, Inilah yang Dilakukan Skuat Garuda Muda)

Ingat Piala Asia 2007?

Saat itu Indonesia menjadi tuan rumah Piala Asia, berada satu grup dengan tim-tim kuat sekelas Arab Saudi, Korea Selatan, dan Bahrain.

Meskipun berada di grup "neraka", secara mengejutkan timnas Indonesia memberikan perlawanan yang cukup berarti kepada lawan-lawannya.

Dalam turnamen tersebut berhasil Indonesia Menang lawan Bahrain dan hampir bermain imbang melawan tim sekelas Arab Saudi dan Korea Selatan.

Mengalahkan tim sekelas Bahrain mungkin adalah awal dari tingginya harapan dari para pendukung timnas Indonesia untuk melakukan hal yang lebih di laga-laga selanjutnya.

Tapi apa yang terjadi? Perjuangan timnas Indonesia masih belum membuahkan hasil. Mereka gagal lolos dari fase grup meski diluar dugaan mereka berada di peringkat ketiga grup D diatas Bahrain.