Indonesia Vs Fiji - Jangan Lupakan Penyerang Garang yang Pernah Menolak Tawaran Klub Thailand Ini

By Bagaskara Setyana Adhie Perkasa - Jumat, 1 September 2017 | 23:01 WIB
Susunan pemain timnas Indonesia dalam uji coba kontra Vietnam di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa (8/11/2016). (DOK. PSSI)

Di saat penggemar Indonesia disibukkan dengan para pemain yang dijuluki Lionel Messi Indonesia, kita sedikit melupakan dengan satu sosok penyerang garang timnas Indonesia.

Luis Milla, sang pelatih timnas Indonesia hanya memasukan 2 orang penyerang murni ke dalam skuat Garuda untuk melawan timnas Fiji dalam laga uji coba di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi pada hari Sabtu (2/9/2017).

Luis Milla hanya membawa Boaz Solossa dan Lerby Eliandry.

Bukan tanpa alasan Luis Milla hanya membawa 2 penyerang murni. Indonesia saat ini kesulitan untuk mencari penyerang lokal yang garang di depan gawang lawan.

Salah satu nama yang menarik untuk diulas adalah Lerby Eliandry.

Jika dilihat dari fisiknya, Lerby Eliandry mengingatkan kita pada penyerang-penyerang kelas dunia seperti Mario Gomez, Luca Toni, dan Fernando Llorente, bertubuh tinggi besar dan mematikan jika berada di depan gawang.

Kita patut bangga memiliki penyerang seperti Lerby.

(BACA JUGA: Indonesia Vs Fiji - Keceplosan! Ternyata Presiden FA Fiji Hanya Memanfaatkan Pertandingan Melawan Indonesia untuk Hal Ini)

Selain karena Indonesia sangat jarang memiliki penyerang bertipikal seperti Lerby, Penyerang asal Samarinda itu menjadi satu-satunya pemain asli Indonesia yang masuk dalam jajaran top skorer Liga 1 Indonesia.

Hingga pekan ke-22, Lerby sukses menceploskan 9 gol ke gawang lawan.