VIDEO - HIGHLIGHT Babak Pertama Indonesia Vs Fiji, 2 Peluang Emas Stefano Lilipaly Gagal Dikonversi menjadi Gol

By Harry Wahyu Pratama - Sabtu, 2 September 2017 | 17:19 WIB
Pemain timnas Indonesia, Johan Ahmat Farizi, beraksi pada laga persahabatan internasional kontra Fiji di Stadion Candrabhaga, Bekasi, pada Sabtu (2/9/2017). (FERNANDO RANDY/BOLASPORT.COM)

Tim nasional Indonesia untuk sementara bermain imbang tanpa gol dengan Fiji hingga akhir babak pertama laga persahabatan di Stadion Patriot, Sabtu (2/9/2017).

Hanya memiliki persiapan tiga hari, pelatih Luis Milla menurunkan pemain yang sebelumnya tampil di Piala AFF 2016. Contohnya adalah Boaz Solossa, Irfan Bachdim, dan Andik Vermansah.

Pada awal babak, Indonesia cukup kesulitan mengembangkan permainan. Boaz Solossa dan kawan-kawan terlihat belum kompak sehingga beberapa kali muncul kesalahan dalam mengoper bola.

Perlaha-lahan skuad Garuda mulai panas. Pada menit ke-16, Andik yang berperan sebagai sayap kanan berhasil mengirimkan bola ke dalam kotak penalti.

Stefano Lilipaly berhasil menjangkau bola dengan kepalanya.

Sayang, bola hasil tandukan pemain Bali United tersebut masih dibuang pemain lawan.

Setelah itu, Indonesia menguasai permainan. Namun, kesulitan menciptakan peluang.

Selain rapinya pemain Fiji menjaga pertahanan, Indonesia masih bermasalah dalam umpan satu-dua.

Milla berusaha memperbaiki permainan anak asuhnya dengan melakukan perubahan pada 15 menit jelang turun minum. Andik Vermansah diplot sebagai sayap kiri dan Irfan Bachdim beroperasi di sayap kanan.

Jelang laga berakhir, Lilipaly memiliki peluang dengan melepaskan tembakan dari jarak dekat. Namun, bola hasil tembakan pemain naturalisasi asal Belanda tersebut masih bisa ditangkap kiper Simone Moci.