VIDEO - Highlight Indonesia vs Filipina, Tampil Garang, Timnas U-19 Indonesia Panen Gol ke Gawang Filipina

By Ferril Dennys Sitorus - Kamis, 7 September 2017 | 21:23 WIB
Skuat Timnas U-19 Indonesia jelang menghadapi Myanmar. (TWITTER/PSSI)

Sembilan gol bersarang di gawang Filipina setelah Timnas U-19 Indonesia tampil dominan dalam lanjutan penyisihan grup B Piala AFF 2017 U-18 di Stadion Thuwunna, Kamis (7/9/2017).

Pelatih tim nasional U-19, Indra Sjafri, menurunkan tiga pemain baru pada laga ini. Ketiga pemain tersebut adalah Samuel Christianson, Asnawi Mangkualam, dan Syaharin Abimanyu.

Garuda Nusantara sempat menerima ancaman terlebih dulu lewat tendangan dari jarak jauh Mariano Suba pada menit keempat.

Beruntung, kiper Muhamad Riyandi berhasil melakukan penyelamatan cemerlang dengan menepis bola Suba.

Ancaman tersebut dibalas timnas U-19 lewat gol Feby Eka Putra pada menit ke-9. Dari luar kotak penalti, Feby melepaskan tembakan keras yang tak mampu dibendung kiper Quincy Kammeraad.

Setelah itu, Indonesia tak terbendung. Pada menit ke-22, giliran Egy Maulana yang mencatatkan namanya di papan skor.

Pemain asal Medan tersebut mencetak gol dengan memenfaatkan bola liar di dalam kotak penalti. Tembakan kaki kiri Egy membuat bola bersarang ke tengah gawang Filipina.

Lima menit kemudian, Indonesia unggul 3-0. Gol ketiga pasukan Indra Sjafri diciptakan Muhammad Iqbal memanfaatkan umpan silang Feby Eka Putra.

Timnas U-19 kemudian mendapatkan penalti pada menit ke-30. Sayang, Asnawi yang maju sebagai algojo gagal setelah bola berhasil ditepis.

Berselang enam kemudian, Indonesia untuk kali kedua mendapatkan penalti. Kali ini, Egy yang maju sebagai eksekutor sukses menyarangkan bola.