Soal Lawan di Semifinal, Ini Kata Manajer Timnas U-19 Indonesia

By Ferril Dennys Sitorus - Rabu, 13 September 2017 | 20:48 WIB
Penyerang timnas U-19 Indonesia, Egy Maulana (10) melepaskan sepakan keras ke gawang timnas U-19 Brunei, yang dijaga kiper Muhd Amirul Hakim PG Zulkarnain setelah melewati bek Rahimin Abdul Ghani (kanan) pada laga pamungkas Grup B Piala AFF U-18 2017 di Stadion Thuwunna, Yangon, (Myanmar Football Federation )

Manajer tim nasional (timnas) U-19 Indonesia, Roni Fauzan, mengungkapkan kunci keberhasilan Rachmat Irianto mengalahkan Brunei dengan skor 8-0. Dia juga bicara soal lawan skuat Garuda Nusantara di semifinal Piala AFF U-18 2017.

Laporan Langsung Ferril Dennys Sitorus dari Yangon, Myanmar

Hasil pertandingan terakhir penyisihan Grup B Piala AFF U-18 di Stadion Thuwunna, Rabu (13/9/2017) sore itu, Indonesia bisa bersua Malaysia atau Thailand.

Soal kemenangan skuat Garuda Nusantara delapan gol untuk modal meraih tiket semifinal ini, Roni Fauzan mengatakan beberapa hal.

"Alhamdulillah, kami bisa menang dan lolos ke semifinal. Kunci suksesnya semangat, pantang menyerah, dan fighting terus sepanjang pertandingan,” kata Roni.

”Fisik pemain Brunei juga sudah menurun tadi di babak kedua. Kalau saja tadi tidak hujan di babak kedua, mungkin bisa menang lebih dari delapan gol," tuturnya menambahkan.


Aksi penyerang timnas U-19 Indonesia, Egy Maulana di antara dua pemain timnas U-19 Brunei, Muhd Amirul Hakim PG Zulkarnain dan kapten Wafi Aminuddin (kanan) pada laga pamungkas Grup B Piala AFF U-18 2017 di Stadion Thuwunna, Yangon, Myanmar, Rabu (13/9/2017).(Myanmar Football Federation )

Selepas laga, Indonesia menjadi juara Grup B. Namun, posisi Indonesia bisa tergeser menjadi runner-up bila Vietnam mampu mengalahkan Myanmar pada laga jam kedua.

Tetapi, Indonesia tetap memimpin karena Vietnam kalah dan yang lolos Myanmar.

Beberapa jam sebelum bisa menentukan siapa lawan Indonesia pada semifinal, Roni punya komentar penting.