Indonesia Vs Thailand - Laga Waktu Normal Berakhir Imbang, Adu Penalti Jadi Penentuan

By Estu Santoso - Jumat, 15 September 2017 | 17:26 WIB
Suasana laga timnas U-19 Indonesia kontra Thailand di ajang semifinal Piala AFF U-18 di Thuwunna Stadium, Yangon, Myanmar, pada Jumat (15/9/2017). (FERRIL DENNYS SITORUS/BOLASPORT.COM)

Timnas U-19 Indonesia kontra Thailand bermain imbang tanpa gol pada babak kedua untuk partai semifinal Piala AFF U-18 2017, Jumat (15/9/2017) sore. 

Laga di Stadion Thuwunna, Yangon, Myanmar ini pun akhirnya dilanjutkan dengan adu penalti untuk menentukan pemenanga dengan hasil imbang ini.

Pada babak kedua laga, Indonesia mengawali pertandingan dengan 10 orang, yang merupakan efek kartu merah yang diterima Saddil Ramdani sebelum jeda.

Namun, anak asuh Indra Sjafri tak menurunkan tempo permainan mereka.

Pada menit ke-48, bek kanan Rifad Marasabessy menusuk pertahanan lawan lalu dijatuhkan oleh pilar bertahan Thailand, Theerapat Laohabut di kotak terlarang.

Namun, aksi pemain Thailand bernomor punggung 21 itu tak dianggap pelanggaran oleh wasit Clifford Daypuyat asal Filipina.

Sama seperti babak pertama, penyerang timnas U-19 Indonesia, Egy Maulana Vikri masih membuat pemain bertahan lawan kerja keras.

Pada menit ke-58, aksi Egy Maulana yang meliuk-liuk membawa bola mampu mengecoh tiga bek Thailand.

Sayang, sepakan pemain Diklat Ragunan ini diblok kiper Thailand, Kantaphat Manpati.

Memasuki menit ke-61, bek kiri Firza Andika melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti tetapi berhasil ditangkap Manpati.