Indonesia Disebut Pelatih Timnas U-19 Thailand Salah Satu Tim Terbaik Piala AFF U-18 2017

By Ferril Dennys Sitorus - Jumat, 15 September 2017 | 20:36 WIB
Para pemain timnas U-19 Thailand memberikan penghormatan ke pendukungnya setelah mengalahkan timnas U-19 Indonesia pada semifinal Piala AFF U-18 2017 di Stadion Thuwunna, Yangon, Myanmar, Jumat (15/9/2017). (AseanFootball.org)

Pelatih timnas U-19 Thailand, Marc Alavedra Palacios, mengaku senang atas keberhasilan anak asuhnya lolos ke final Piala AFF U-18 2017. Sang pelatih asal Spanyol ini menyebut Indonesia adalah tim terbaik turnamen ini.

Laporan Langsung Ferril Dennys Sitorus dari Yangon, Myanmar

Kritsada Kaman dan kawan-kawan lolos ke final setelah mengalahkan timnas U-19 Indonesia melalui drama adu penalti dengan skor 3-2.

Meskipun unggul jumlah pemain sejak babak kedua, timnas U-19 Thailand tak mampu mencetak gol sehingga pemenang laga harus ditentukan melalui adu penalti.

Kiper Thailand, Kantaphat Manpati, tampil sebagai pahlawan dengan menepis tembakan dari Muhammad Iqbal, Nurhidayat Haji Haris, dan Rifad Marasabessy.

(Baca juga: 16 Orang yang Ada di Dapur Manajemen dan Teknik Timnas U-19 Indonesia di Piala AFF U-18 2017)

”Saya senang kami bisa lolos ke final,” kata pelatih timnas U-19 Thailand, Marc Alavedra Palacios.

”Saya sangat gembira pada laga semifinal melawan salah satu tim terbaik dalam turnamen ini yakni Indonesia. Jadi saya sangat senang (lolos ke final)," ujarnya.

Palacios kemudian membeberkan kunci keberhasilan pasukannya lolos ke final.

”Kami memiliki 23 pemain di dalam tim,” ucapnya.