Dalam 23 Hari, Saddil Ramdani Berhasil Tebus Dosa

By Muhammad Robbani - Minggu, 8 Oktober 2017 | 21:21 WIB
Selebrasi gelandang tim nasional U-19 Indonesia, Saddil Ramdani, seusai membobol gawang Thailand dalam laga persahabatan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Minggu (8/10/2017). (HERKA YANIS/BOLASPORT.COM)

Penggawa timnas U-19 Indonesia, Saddil Ramdani, berhasil menebus kesalahan-kesalahan yang pernah dibuatnya dengan menyumbang satu gol ke gawang timnas U-19 Thailand pada laga persahabatan, Minggu (8/10/2017).

Sebagaimana diketahui, Saddil pernah melakukan kesalahan pada laga melawan timnas U-19 Thailand di semifinal Piala AFF U-18 2017 pada 15 September 2017.

Saat itu Saddil yang baru satu menit turun ke lapangan, langsung diganjar kartu merah sehingga Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan hanya bermain dengan 10 pemain.

Garuda Asia pada akhirnya harus mengakui keunggulan timnas U-19 Thailand lewat drama adu penalti. Thailand menang dengan skor 3-2.

"Saya pribadi meminta maaf sebesar-besarnya kepada masyarakat Indonesia atas perilaku saya yang merugikan tim ini," katanya saat itu seusai laga melawan timnas U-19 Thailand.

"Saya benar-benar refleks atas tindakan saya karena saya kaget dilutut dari belakang. Apabila anda mau menghujat silahkan tetapi saya pribadi meminta maaf tindakan yang merugikan tim dan masyarakat Indonesia," tuturnya menambahkan.

Baca Juga: Cetak Gol dari Posisi Tak Biasa, Ini Pernyataan Ezra Walian

Setelah laga, Saddil menjadi target cacian dari netizen.

Saddil kemudian kembali menjadi korban dari amukan netizens saat timnas U-19 melawan Kamboja dalam laga persahabatan, Rabu (4/10/2017).

Pemain Persela Lamongan tersebut diserang netizen karena gagal mengeksekusi penalti pada menit ke-91. Dia harus gigit jari setelah bola hasil tembakannya ditepis lawan.