Pesan Penting dari Fakhri Husaini, Indra Sjafri, dan Luis Milla untuk Sepak Bola Indonesia

By Mochamad Hary Prasetya - Rabu, 18 Oktober 2017 | 22:22 WIB
Pelatih timnas U-19, Indra Sjafri, bersama pelatih timnas senior, Luis Milla, dan pelatih timnas U-16, Fakhri Husaini (Mochamad Hary Prasetya / BolaSport.com)

Para peliput sepak bola Indonesia atau yang disebut PSSI Pers menggelar diskusi sepak bola dengan mengundang tiga pelatih timnas Indonesia di setiap usianya. Mereka adalah Fakhri Husaini (U-16), Indra Sjafri (U-19), dan Luis Milla (U-22 dan senior) di SCTV Tower, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (18/10/2017). 

Tidak lupa, ketiga pelatih tersebut memberikan pesan penting dalam diskusi bertemakan Sepak Bola Usia Muda Menuju Pentas Dunia.

Pelatih timnas U-16, Fakhri Husaini, berpesan agar PSSI bisa bekerja sama dengan pemerintah apabila ingin membawa perubahan di persepakbolaan Indonesia.

Salah satunya memperdayakan 34 asosiasi provinsi (asprov) untuk menggelar kompetisi di setiap daerahnya demi mencari bibit-bibit pemain berkualitas.

(Baca juga: Timnas Malaysia Sulit Menang, Pelatihnya Ikuti Pola Luis Milla untuk Indonesia)

Fakhri mengatakan hal tersebut dikarenakan ia sudah merasakannya ketika mencari pemain untuk timnas U-16 Indonesia.

Pelatih asal Aceh tersebut sangat kesulitan untuk mencari pemain di setiap daerah.

"PSSI harus bermitra dengan pemerintah agar bisa memperdayakan asprov di setiap daerah."

(Baca juga: Liga 2 Musim 2017 - Banten Paling Sukses Bertahan, Saat Jawa Barat Sangat Terpuruk)

"Kalau ini dilakukan dan mempunyai hubungan baik, saya yakin siapa pun pelatih usai muda ke depannya akan sangat mudah mencari pemain berkualitas," kata Fakhri.