Timnas U-19 Indonesia Vs Persid Jember - Wow! Ternyata Macan Raung Dihuni Eks Timnas U-19 dan Pemain Terbaik Piala Soeratin

By Ramaditya Domas Hariputro - Sabtu, 21 Oktober 2017 | 08:30 WIB
Skuat Persid Jember (instagram/persidjember)

Lawan Timnas U-19 Indonesia di ajang uji tanding, Persid Jember, di Stadion Jember Sport Garden, Sabtu (21/10/2017) sore ini, ternyata bukan klub yang patut dipandang sebelah mata.

Pasalnya, tim berjulukan Macan Raung terebut dihuni oleh pemain yang juga sempat masuk dalam daftar pemain panggilan Timnas U-19 Indonesia.

Ya, meski tak banyak orang tau, nyatanya pemain tersebut juga memiliki beberapa prestasi mentereng di kancah sepak bola Nasional beberapa tahun belakangan.

Striker Persid Jember, Faisol Yunus, merupakan pemain bernaluri tajam yang kini namanya seketika menjadi idola bagi publik sepak bola Jember.

Dirinya merupakan striker yang keberadaannya sudah diwaspadai oleh skuat Garuda Nusantara di bawah arahan Indra Sjafri jelang laga uji coba.

Gelandang Timnas U-19, Asnawi Mangkualam mengungkapkan bahwa Faisol adalah pemain yang paling membahayakan di kubu Persid Jember saat ini.

(Baca Juga: VIDEO - Inilah Kondisi Jersey Terakhir yang Dikenakan Choirul Huda, Dari Kebanggaan Hingga Robekan)

Pemain PSM Makassar tersebut juga mengungkap bahwa dirinya sempat bermain satu lapangan dengan Faisol Yunus ketika seleksi Timnas U-19 dulu.

"Saya tau striker Persid Faisol Yunus. Saya dulu pernah main bareng ketika di Timnas U-19 dulu bersama coach Fakhri Husaini, dia pernah seleksi bareng saya."

"Dia pemain bagus. Soalnya dia top scorer Piala Suratin ketika mereka juara," tutur gelandang yang juga pilar Timnas U-22 di SEA Games 2017 kemarin.