Jika Dipanggil Timnas, Ini Posisi yang Cocok Untuk Terens Puhiri dan Ilija Spasojevic

By Bagas Reza Murti - Jumat, 27 Oktober 2017 | 23:45 WIB
Terens Puhiri, saat tampil membela Pusamania Borneo FC. (HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NET)

Kabar posistif bagi tim nasional Indonesia jelang persiapan di Asian Games 2018, setelah dua pemain yang berlaga di Liga 1 menghiasi media-media nasional sepanjang pekan ini.

Ilija Spasojevic telah mengumumkan diri menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada Rabu (25/10/2017).

Unggahan penyerang Bhayangkara FC di Instagram semakin menegaskan bahwa ia sudah siap membela timnas jika sekali-kali dibutuhkan.

"Akhirnya Saya Indonesia!," tulis dalam akun @spaso_87.

 

A post shared by Ilija Spasojević (@spaso_87) on

Dengan status barunya tersebut, kans Spaso terbuka untuk mengisi satu dari tiga slot pemain senior di timnas U-22 Indonesia pada turnamen terdekat yang bakal diikuti, yaitu Asian Games.

Di lain tempat, sayap lincah Borneo FC, Terens Puhiri tengah mengguncang dunia lewat gol cantik yang dicetaknya kala Borneo FC menggulung tuan rumah Mitra Kukar 4-0 di Stadion Aji Imbut pada Senin (23/10/2017).

(Baca juga: Terens Puhiri dan Ilija Spasojevic, Akankah Luis Milla Menduetkan Mereka di Asian Games 2018?)

Pemain asli Jayapura tersebut melakukan solo run dari area pertahanannya sendiri hingga akhirnya berhasil menyarangkan bola ke gawang Naga Mekes.

Lalu di posisi mana keduanya cocok bermain di bawah arahan Luis Milla.

BolaSport.com telah merangkum posisi untuk keduanya berdasarkan formasi yang sering dipakai oleh Luis Milla di laga terakhir timnas dan posisi di klub masing-masing.