Timnas U-19 Indonesia Tampil di Kualifikasi PIala Asia U-19 2018 untuk Menguji Konsistensi

By Budi Kresnadi - Senin, 30 Oktober 2017 | 17:39 WIB
Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono (kanan), berbicara kepada pemain timnas U-19 dalam acara pelepasan yang berlangsung Jumat (27/10/2017) sore di kawasan Green Forest,Parongpong,Kabupaten Bandung Barat. (BUDI KRESNADI/BOLASPORT.COM)

Timnas U-19 Indonesia sudah memastikan lolos ke putaran final Piala Asia U-19 2018. Sebab, Indonesia menjadi tuan rumah. Namun, keikusertaan skuat Garuda Nusantara pada kualifikasi di Korea Selatan juga tetap penting.

Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono menilai Kualifikasi Piala Asia U-19 2018 yang digelar di Korea Selatan, 31 Oktober - 6 November 2017, penting. 

Pria yang juga Wakil Presiden AFF ini menilai, kualifikasi itu bisa untuk mengukur kinerja timnas U-19 Indonesia.

(Baca Juga: Ada Hubungan yang Erat antara Gol Jamie Vardy dengan Start Mulus Para Pelatih Leicester City)

"Tampilnya Indonesia di babak kualifikasi merupakan momentum yang baik untuk membuktikan bahwa kami pantas jadi tuan rumah," ujar Joko kepada BolaSport.com jelang akhir pekan lalu.


Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono (kanan), berbicara dalam acara pelepasan yang berlangsung Jumat (27/10/2017) sore di kawasan Green Forest,Parongpong,Kabupaten Bandung Barat.(BUDI KRESNADI/BOLASPORT.COM)

Pada laga kualifikasi tersebut, tim asuhan Indra Sjafri akan menghadapi Brunei, Timor Leste, tuan rumah Korea Selatan, serta Malaysia.

Menurut Joko, Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan harus dipersiapkan secara maksimal agar benar-benar siap tempur saat berlaga di Piala Asia U-19 2018.

(Baca Juga: Seusai MU Meraih Kemenangan, Gomes de Oliviera Sampaikan Ini untuk Persiba Balikpapan)

"Karena saat jadi tuan rumah, kami punya cita-cita sangat tinggi yaitu jadi semifinalis," tuturnya.