Teknologi Berkualitas Untuk Jersey Baru Timnas Indonesia

By Mochamad Hary Prasetya - Jumat, 17 November 2017 | 13:48 WIB
Rezaldi Hehanusa dan Lerby Eliandri membawa Timnas Indonesia unggul atas Kamboja dalam laga di Stadion Patriot Candrabhaga, Rabu (4/10/2017) malam WIB (FERI SETIAWAN/SUPERBALL.ID)

Apparel timnas Indonesia, Nike, akan mengeluarkan jersey anyar yang nantinya dipergunakan untuk skuat Merah Putih pada Asian Games 2018. 

Pembuatan jersey timnas Indonesia akan menggunakan teknologi berkualitas.

Perwakilan Nike Indonesia, Rawindra Ditya, mengatakan jersey anyar timnas Indonesia untuk musim depan masih berwarna merah dan putih.


Timnas Indonesia U-16 sukses menang telak dengan skor 4-0 atas Filipina dalam laga ujicoba di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (21/5) sore. Keempat gol Timnas U-16 dicetak oleh Rendy Juliansyah, Brilyan Negieta (2 gol), dan Hamsah Lestaluhu. (PSSI)

Pihaknya juga sudah melakukan presentasi di depan PSSI untuk menampilkan bagaimana bentuk jersey timnas Indonesia setelah empat tahun tidak berganti desain.

Tak hanya untuk timnas Indonesia, Nike yang merupakan apparel asal Amerika Serikat juga mensponsori beberapa klub papan atas seperti Barcelona, Tottenham Hotspur, dan Inter Milan.

Pembuatan jersey tersebut, Nike selalu melakukan sistem daur ulang.


Striker Barcelona, Lionel Messi, menendang bola ke gawang Olympiacos dalam laga lanjutan Grup D Liga Champions 2017-2017 di Stadion Camp Nou, pada 18 Oktober 2017.(LLUIS GENE/AFP)

"Pastinya kami akan apply teknologi dari Nike dan kami selalu menggunakan teknologi daur ulang," kata Rawindra di Cikarang.

Rawindra masih merahasiakan jersey anyar untuk timnas Indonesia seperti apa.