Ada Tujuh Negara Calon Lawan Timnas U-23 Indonesia pada Tes Even Asian Games 2018, Ini Daftarnya

By Mochamad Hary Prasetya - Jumat, 17 November 2017 | 14:33 WIB
Gelandang tim nasional U-23 Indonesia, Osvaldo Haay, berusaha menyundul bola dalam laga persahabatan melawan Suriah di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kamis (16/11/2017). (HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLASPORT.COM)

Sebelum melakoni pertandingan di Asian Games 2018, timnas U-23 Indonesia akan menggelar sejumlah laga dalam test event jelang pesta olahraga terbesar Asia itu. 

Ada sekitar tujuh negara yang diminta Pemerintah Indonesia kepada PSSI untuk segera menghubungi mereka.

Ketujuh negara tersebut adalah Saudi Arabia, Qatar, Singapura, Malaysia, Vietnam, China, dan Korea Selatan.


Kiper timnas U-23 Indonesia, Satria Tama (kedua dari kanan), dan rekan-rekan setimnya saat tengah mengumandangkan lagu Indonesia Raya dalam laga uji coba kontra timnas U-23 Suriah di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Kamis (16/11/2017).(HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLASPORT.COM)

Timnas U-23 Indonesia hanya akan melakukan enam pertandingan pada test event jelang Asian Games 2018. 

Sesuai rencananya, laga-laga itu digelar pada Februari 2018.

"Jadi, kami akan melakukan test event dengan enam negara tersebut sesuai permintaan pemerintah kepada PSSI untuk menghubungi mereka," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria, di Cikarang.

"Ini statusnya belum konfirmasi dan teknisnya PSSI yang akan mengundang negara-negara tersebut," ucapnya.


Pemain Timnas U-23 Indonesia Egy Maulana dikawal pemain Suriah U-23 saat laga di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kamis (16/11/2017)(BOLASPORT.COM/HERKA YANIS)

Lebih lanjut, Tisha menambahkan bahwa pertandingan test event jelang Asian Games 2018 itu lebih baik bertanding dengan lawan yang kuat.