Indonesia Vs Suriah - Luis Milla Putar Otak Lebih Kencang Atasi Cederanya Evan Dimas

By Ramaditya Domas Hariputro - Sabtu, 18 November 2017 | 08:53 WIB
Kapten tim nasional Indonesia, Evan Dimas Darmono (tengah) diikuti dua rekannya, Muhammad Fachtu Rohman (kanan) dan Muhammad Hargianto (kiri) meluapkan kegembiraan usai mencetak gol ke gawang Thailand dalam pertandingan kualifikasi Grup B Piala AFF U-19 2013 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur, Senin (16/9/2013) malam (SURYA/ERFAN HAZRANSYAH)

Gelandang energik Timnas U-23, Evan Dimas, kemungkinan besar akan absen dalam laga kontra Timnas U-23 Suriah di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (18/11/2017) sore ini.

Hal itu dipastikan setelah pemain yang dirumorkan akan bermain untuk Selangor FA tersebut mengalami gangguan pada lututnya.

Evan Dimas mendapat kenyataan pahit tersebut setelah membela Timnas U-23 melawan Suriah di uji coba, Kamis (16/11/2017).

Menurut asisten pelatih Timnas, Bima Sakti, pemain Bhayangkara FC itu juga mengalami kondisi tidak fit lantaran kelelahan usai kompetisi.

(Baca Juga: Jika Mukjizat ini Terjadi, Arema FC Siap Perpanjang Kontrak Kurnia Meiga)

"Evan sedikit terasa lututnya karena pertandingan di kompetisi kemarin dia paksakan main," kata Bima.

Absennnya Evan Dimas di lini tengah skuat Garuda membuat pelatih Luis Milla Aspas berpikir keras untuk mencari pengganti yang sesuai.

Pasalnya, performa Evan di laga perdana kala kontra Suriah juga patut diapresiasi setelah mampu mengawal lini tengah dengan sempurna.

Terlebih Evan mencatat 74 persen akurasi umpan. Catatan tersebut menjadi yang terbanyak diantara pemain tengah lainnya yang diturunkan.

Luis Milla sendiri telah memanggil nama-nama gelandang yang sejatinya juga mempunyai kualitas tersendiri.